Breaking News:

Jadi Objek Sengketa, Ruko Pizza Hut Delivery PHD Jalan Galunggung Dieksekusi PN Malang

Pengadilan Negeri (PN) Malang melakukan eksekusi pada tanah seluas 67 m2 beserta bangunan diatasnya, yakni Pizza Hut Delivery (PHD).

istimewa/TribunJatim
Pengadilan Negeri (PN) Malang saat melakukan eksekusi ruko PHD, yang berada di Jalan Galunggung No 76 Blok 1, Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (24/3/2021). 

Reporter: Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pengadilan Negeri (PN) Malang melakukan eksekusi pada tanah seluas 67 m2 beserta bangunan diatasnya, yaitu berupa ruko yang berada di Jalan Galunggung No 76 Blok 1, Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (24/3/2021).

Bangunan ruko yang disewa Pizza Hut Delivery (PHD) itu, dieksekusi tanpa ada perlawanan. Barang-barang milik PHD, satu persatu dibawa keluar dari dalam ruko.

Sebelumnya, pihak PHD sudah melakukan pengosongan saat akan dilaksanakannya eksekusi pada Selasa (9/2/2021). Namun saat eksekusi tersebut ditunda oleh PN Malang, pihak PHD melakukan renovasi dan kembali buka.

Konsekuensinya, saat eksekusi dilaksanakan oleh PN Malang pada Rabu (24/3/2021), pihak PHD harus keluar dari lokasi eksekusi.

Kuasa hukum pemenang lelang, Lardi SH MH mengatakan, bahwa pihak pengadilan telah menjalankan sesuai aturan hukum.

"Prosedur telah terlalui, tahapan hukum sudah dilaksanakan dengan baik selama sembilan tahun ini. PN Malang luar biasa bekerja cepat. Dan pihak PHD secara lisan sudah menyatakan, akan mengosongkannya secara sukarela dengan mendatangkan teknisi dari Surabaya. Sebab banyak barang-barang yang harus dicopot dengan bantuan teknisi," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Perlu diketahui objek sengketa tersebut, adalah harta bersama perkawinan dr Hardi Soetanto dan Valentina yang telah bercerai sekitar tahun 2012.

Hasil putusan Mahkamah Agung (MA)  menyatakan, bahwa seluruh harta yang diperoleh selama perkawinan dr Hardi dan Valentina menjadi harta bersama.

Diantaranya rumah di Taman Ijen Blok B6, Blok B 7, Blok B 8 dan Blok B 27 Perumahan Pahlawan Trip, Kecamatan Klojen, Kota Malang dan banyak lagi aset lainnya. Termasuk aset yang saat ini digunakan Pizza Hut di Jalan Galunggung, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved