Breaking News:

Suntory Garuda Beverage Rayakan Hari Air Sedunia 2021, Soroti Pendidikan Lingkungan di Sekolah

Suntory Garuda Beverage merayakan Hari Air Sedunia 2021. Soroti pentingnya pendidikan lingkungan di sekolah bagi generasi penerus bangsa.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Prof Kamir R Brata, penemu lubang biopori dan penerima penghargaan Kalpataru saat sesi virtual berlangsung dan memberikan paparannya melalui zoom meeting, Rabu (24/3/2021). 

Reporter: Zainal Arif | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Suntory Garuda Beverage (SGB) merayakan Hari Air Sedunia (WWD) 2021 dengan menyoroti pentingnya pendidikan lingkungan di sekolah bagi generasi penerus bangsa.

Melalui program Mizuiku, serangkaian kegiatan diadakan untuk meningkatkan kesadaran dan perlindungan air bersih.

Satu diantaranya ialah dengan menggelar webinar untuk membahas tentang rencana gerakan sekolah dalam implementasi konservasi air.

Webinar virtual melalui zoom meeting ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) dan kepala sekolah, guru, komite sekolah dan kader Adiwiyata dari 29 sekolah Mizuiku 2020/2021. 

Cicilia Sulastri, SH., M.Sc, Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, saat sesi virtual berlangsung dan memberikan paparannya melalui zoom meeting, Rabu (24/3/2021).
Cicilia Sulastri, SH., M.Sc, Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, saat sesi virtual berlangsung dan memberikan paparannya melalui zoom meeting, Rabu (24/3/2021). (ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM)

Sebanyak 100 lebih partisipan dari seluruh Indonesia, kali ini menunjukkan antusiasnya dengan menyimak bahkan sampai melontarkan beberapa pertanyaan kepada narasumber.

Ong Yuh Hwang, Chief Executive Officer & President Director Suntory Garuda Beverage, mengatakan air memiliki nilai yang besar dalam menjaga keutuhan lingkungan alam.

"Air memiliki nilai yang sangat besar untuk rumah tangga, makanan, budaya, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan keutuhan lingkungan alam," katanya.

Menurutnya tanpa pemahaman yang komprehensif terhadap keberkahan air, seseorang tidak akan dapat melindungi sumber daya untuk kepentingan semua orang.

"Malalui program Mizuiku ini, kami menjadi jalur berharga untuk menyampaikan pemahaman ini kepada generasi berikutnya, anak-anak kita di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, selain pengiriman paket alat pembelajaran Mizuiku, kami juga merayakan WWD 2021 dengan mengadakan webinar konservasi air bersama Sekolah Adiwiyata.” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved