Breaking News:

Emak-emak Selundupkan Sabu-sabu Dalam Gorengan Tahu Isi Ke Lapas Klas-IIB Mojokerto

Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas-IIB Mojokerto berhasil menggagalkan penyeludupan sabu-sabu ke dalam tahanan

TribunJatim.com/ M Romadoni
Penyelundupan narkoba pakai gorengan di Mojokerto 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO- Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas-IIB Mojokerto berhasil menggagalkan penyeludupan sabu-sabu ke dalam tahanan.

Modus penyeludupan narkoba ke dalam Lapas tersebut menggunakan makanan berupa gorengan tahu isi yang di dalamnya terdapat 10 poket sabu-sabu.

Makanan berisi sabu-sabu itu dibawa oleh seorang emak-emak berinisial IA warga Desa Simogirang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo saat membesuk anaknya yang ditahan di Lapas Mojokerto.

Baca juga: Beredar Video Anggota Satresnarkoba Polresta Malang Kota Minta Maaf karena Salah Tangkap Kolonel TNI

Kalapas Klas-IIB Mojokerto, Dedy Cahyadi membenarkan pihaknya menemukan makanan berisi sabu-sabu yang dibawa seorang ibu saat menjenguk anaknya berinisial RF (22) narapidana narkoba.

"Kami mengamankan seorang wanita yang merupakan ibu dari narapidana narkoba di Lapas Klas-IIB Mojokerto yang membawa makanan berisi sabu-sabu," ungkapnya, Jumat (26/3/2021).

Menurut dia, adapun kronologi penyeludupan narkoba di dalam Lapas berawal saat pengunjung IA menjenguk anaknya narapidana narkoba dengan membawa makanan berupa dua bungkus nasi dan gorengan tahu isi yang dibungkus dalam kresek plastik berwarna putih, Pada Minggu (21/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sesuai prosedur petugas Sipir memeriksa makanan dari luar Lapas dan mereka menemukan gorengan tahu isi yang di dalamnya terdapat sabu-sabu.

"Petugas memeriksa makanan berupa tahu isi karena curiga kita dibuka ternyata ditemukan 10 plastik klip yang diduga adalah sabu-sabu," ucap Dedy.

Dedy menyebut pihaknya mengamankan seorang pengunjung wanita IA dan RF narapidana narkoba karena kedapatan membawa makanan berisi sabu-sabu. Kemudian, pihaknya berkoordinasi dengan anggota Satresnarkoba Polres Mojokerto dalam penanganan proses hukum sekaligus melakukan penyelidikan terkait dugaan keterlibatan peredaran narkoba di dalam Lapas.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved