Breaking News:

Berprestasi Baca Berita PWI Ditengah Pandemi Covid-19, Pelajar di Gresik Kangen Sekolah

Finalis lomba baca berita PWI Gresik ingin kembali sekolah saat bertemu Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir.

Willy Abraham/Tribunjatim
Berani curhat ke Ketua DPRD Gresik ingin kembali sekolah di DPRD Gresik, 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sudah setahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan proses belajar mengajar dilakukan secara daring. Finalis lomba baca berita PWI Gresik ingin kembali sekolah saat bertemu Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir.

Mereka kangen bertemu dengan guru dan teman-teman, ingin bisa sekolah lagi. Irysad Maulana siswa SMAN 1 Kebomas, pembelajaran daring memang tidak begitu efektif jika dibandingkan pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, ketika PTM ada interaksi sesama siswa hingga guru secara langsung. Terutama yang Irsyad keluhkan yakni, sudah kangen suasana di sekolah.

“Kangen sekolah dan semua hal disekolah, saya sudah sampaikan kepada ketua DPRD Gresik agar sekolah bisa kembali," kata siswa kelas XI ini kepada TribunJatim.com, Minggu (28/3/2021).

Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir menjelaskan apabila Pemkab Gresik sebetulnya sudah siap melaksanakan PTM.

Bahkan peraturan bupati sudah diteken. Hanya saja saat akan diterapkan pada 4 Januari lalu, muncul kebijakan PPKM. Sehingga terpaksa PTM ditunda.

Baca juga: Diantar Kapolda Jatim dan TNI, Ribuan Kader HMI dari Sulawesi Pulang ke Makassar: Terima Kasih

Baca juga: Sejoli di Ponorogo Nikah dengan Mas Kawin Burung Kenari, Pria Kenang Momen Pacaran: Dia Cerewet

Baca juga: Razia Jelang Ramadan di Kota Blitar, Satpol PP Sita 247 Botol Miras Tanpa Izin Jual

“Secara keseluruhan kami sudah siap dan kami pun pengennya PTM segera dilakukan. Bahkan teknis PTM pun sudah rinci dalam perbup itu. Misalnya hanya beberapa mata pelajaran saja yang diPTM-kan. Yang jelas PTM itu terbatas, ya jumlah siswanya, jamnya, hingga pelaksanaan secara bergantian,” jelasnya, Rabu (24/3/2021).

Perlu diketahui, untuk menyambut PTM ini, vaksinasi covid-19 yang dilakukan Dinas Kesehatan kepada para tenaga pendidik juga mulai dilakukan. Setidaknya terdapat 45 ribu guru yang masuk sasaran vaksinasi. Vaksinasi itu dimulai dari guru SMA minggu ini dan selanjutnya sampai pada minggu depan.

Kepala Dispendik Gresik Mahin mengatakan, vaksinsi terus berjaln. Proses PTM di Gresik kemungkinan pertengahan tahun ini.

“Ya amanatnya regulasi pusatkan fleksibel. Tapi saat ini kebutuhannya kan untuk PTM, ya digunakan saja untuk persiapan PTM. Untuk PTM akan dilaksanakan setelah ada intruksi bupati. Perkiraan setelah vaksin atau sekitar bulan Juni-Juli,” terangnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang pembelajaran tatap muka

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved