Breaking News:

Bupati Jember Hendy Berharap Desa Lain Bisa Meniru Desa Wisata Kemiri

Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi kehadiran Desa Wisata Kemiri di Desa Kemiri Kecamatan Panti, Kabupaten Jember.

istimewa/Pemkab Jember
Peluncuran Desa Wisata Kemiri yang dipimpin oleh Bupati Jember Hendy Siswanto 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi kehadiran Desa Wisata Kemiri di Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember.

Bahkan Bupati Jember Hendy meminta desa-desa lain di Jember meniru Desa Kemiri.

"Teman-teman pemuda di Kabupaten Jember, daerah pinggiran, bisa meniru Desa Kemiri. Kenapa harus menunggu modal, jika sama Gusti Allah SWT sudah diparingi (diberi) kekayaan dan potensi luar biasa di sekitar kita," ujar Bupati Hendy saat memberikan sambutan peluncuran Desa Wisata Kemiri, Rabu (31/3/2021) sore.

Bupati Hendy menyebut, Desa Kemiri memiliki potensi luar biasa, di tengah lokasinya yang berada di daerah kawasan rawan bencana.

Meski berada di daerah KRB, warga desa dan pemuda desa bisa menggali potensi yang memanfaatkannya menjadi sebuah daya tarik wisata.

"Saya lihat sawahnya sangat indah. Saya sangat mendukung diberi jalur bambu, itu sudah betul, tidak perlu izin. Jangan pakai beton, jangan diubah karena itu merusak lingkungan. Jadi fungsi sawah tetap tidak berubah, jadi tempat menanam padi, dan ketika diberi bambu seperti itu menjadi lokasi wisata. Sangat keren," pujinya.

Baca juga: Pantas Terduga Teroris Mabes Polri Berani Pakai Senpi, Punya Kartu Ini, Bamsoet Bantah ZA Anggotanya

Baca juga: Partai Demokrat Perlu Lakukan Ini Usai Putusan KLB Deli Serdang, Pakar: Agar Kader Gak Masuk Angin

Baca juga: BEDA Surat Wasiat Penyerang Mabes Polri & Bomber Makassar, Tapi Sama-sama Minta Keluarga Jauhi Riba

Lebih lanjut, Hendy berpesan beberapa hal kepada pengelola Desa Wisata Kemiri. Pesan itu antara lain, pengelola Desa Wisata harus membuat standar operasional pelayanan untuk wisatawan.

Kedua, bupati berpesan supaya keamanan wisatawan terjaga.

"Buatlah SOP pelayanan, meskipun itu tetangga ketika mereka berwisata, semuanya harus dilayani secara baik. Kemudian keamanan, jangan sampai ada barang hilang milik wisatawan saat berwisata ke Desa Wisata Kemiri," tegasnya.

Hendy percaya, keberadaan Desa Wisata Kemiri nantinya bisa menjadi penggerak perekonomian masyarakat Desa Kemiri.

Bupati Hendy meresmikan Desa Wisata Kemiri, Rabu (31/3/2021) sore. Bupati juga meresmikan Jember Coffee Centre (JCC) yang juga berada di Desa Kemiri.

Berita tentang Desa wisata

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved