Breaking News:

Berita Magetan

Menpan : ASN Nekad Mudik Lebaran 2021, Akan Kena Sanksi

(Menpan) Reformasi Birokrasi (RB) RI,Tjahjo Kumolo memberi ultimatum kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) kalau nekad mudik Lebaran 2021 akan disanksi.

Surya/ Doni Prasetyo
Menpan RB Tjahyo Kumolo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapat ucapan selamat datang dengan pemberian untaian kalung bunga melati di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Pasar Baru, Magetan, Senin (5/4). 

Reporter : Doni Prasetyo | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Menpan) Reformasi Birokrasi (RB) RI,Tjahjo Kumolo memberi ultimatum kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) kalau nekad mudik Lebaran 2021 akan disanksi.Tindakan Menpan RB ini untuk antisipasi penyebaran Covid 19 didaerahnya masing masing.

"Kalau ada ASN nekad mudik dilebaran 2021 depan, kita akan berikan sanksi tegas," kata Tjahjo Kumolo, seusai meresmikan Mall Pelayanan Publik di Pasar Baru Kabupaten Magetan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Magetan Suprawoto, Senin (5/4).

Menurut Tjahjo Kumolo, karena tidak bisa memantau ASN disetiap daerah secara langsung, tapi kalau tetap ada ASN nekad mudik saat Hari Raya Idul Fitri, sanksinya diserahkan daerahnya masing masing

"Sanksi peringatan sampai pemotongan gaji. Sebab ASN itu harus menjadi contoh yang baik pada masyarakat," kata Menpan Tjahjo Kumolo kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Ussy Melongo Biaya Bulanan Rumah Sule, Nathalie: Suami Tak Mau Dibedakan, Syok Awal Jadi Istri Baru

Baca juga: Sah, Kabupaten Jember Akhirnya Punya Perda APBD Tahun 2021

Baca juga: Dewan Adat Dayak Kaltim, Berharap Ketua DPD RI, LaNyalla Sukseskan IKN dan Jadi Pemimpin Negeri

Pelarangan mudik, lanjut Tjahyo, dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan pencapaian vaksinasi secara maksimal.

Peresmian Mall Pelayanan Publik itu selain dihadiri Menpan RB Tjahyo Kumolo, juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Magetan Suprawoto dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Berta tentang Mudik Lebaran

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved