Breaking News:

Izin Bisnis Gadai Hartadinata Abadi Sudah Turun dari OJK, Siap Operasional di Jatim & 3 Daerah Lain

PT Gemilang Hartadinata Abadi sebagai Holding Bisnis Gadai Hartadinata Abadi ini mendapatkan izin untuk operasional di empat provinsi.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Virtual press conferance Hartadinata Abadi terkait ijin penyelenggaraan gadai dari OJK yang sudah turun dan siap operasinalkan di empat provinsi. 

Reporter: Sri Handi Lestari | Editor: Sudarma Adi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Keseriusan Hartadinata Abadi  untuk memberi layanan gadai ke konsumen, telah berhasil membuat produsen dan penyedia perhiasan emas asal Bandung, Jawa Barat, tersebut mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

PT Gemilang Hartadinata Abadi sebagai Holding Bisnis Gadai Hartadinata Abadi ini mendapatkan izin untuk operasional di empat provinsi.

Yaitu di Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Bisnis Terlarang Dunia Artis 2021 Versi Roy Kiyoshi, Motif Popularitas Merajai: Gadai Harga Diri

Baca juga: Tak Punya Pekerjaan Gegara Covid-19, Pria Surabaya Gadaikan Mobil Sewaan Buat Biaya Hidup

Acara peluncuran ini dihadiri Noviyanto Utomo, Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Regional 2 OJK Jawa Barat beserta jajaran Direksi PT Gemilang Hartadinata Abadi, Kamis (8/4/2021).

Noviyanto mengatakan, OJK terus bekerja meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat menengah ke bawah dan pemilik UMKM di Indonesia melalui serangkaian program edukasi dan sosialisasi literasi keuangan.

"Dalam rangka penyelenggaraan usaha gadai, kami hadir sebagai lembaga yang mengawasi usaha pegadaian dan memastikan perlindungan bagi konsumen," kata Noviyanto.

OJK secara konsisten mengajak masyarakat untuk memeriksa izin dan legalitas usaha gadai sebelum memutuskan meminjam dana.

Hal ini penting dilakukan untuk menghindari kerugian di kemudian hari.

"Masyarakat dapat mengecek legalitas gadai dengan mudah, yaitu dengan mengakses website ojk.go.id," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved