Breaking News:

Berita Pasuruan

Cegah Penyebaran COVID-19, Satgas Tetap Awasi Tempat Wisata di Pasuruan

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan terus mengawasi tempat - tempat wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan.

(Surya/Galih Lintartika)
wisata ngopi bareng pintu langit. 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan terus mengawasi tempat - tempat wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan bidang pariwisata, AFS Dewantoro menjelaskan, pengawasan tetap dilakukan.

"Semua wisata lokal di Kabupaten Pasuruan terus kami pantau dan kami awasi bagaimana penerapan protokol kesehatannya," kata dia.

Pengawasan ini, kata dia, adalah bentuk komitmen satgas untuk mempercepat pemulihan ekonomi di sektor pariwsata yang terdampak pandemi.

"Di sisi lain kami ingin ekonomi tumbuh agar tidak terpuruk, tapi di sisi lain kami harus memastikan jika tidak penyebaran Covid-19 di tempat wisata," jelasnya.

Sejauh ini, lanjut dia, belum ada laporan - laporan penyebaran Covid-19 di tempat wisata. Hal ini yang perlu dijaga konsistensinya.

"Ini menandakan jika tempat wisata sudah mengikuti anjuran protokol kesehatan ketat, selain itu pengunjung juga melakukan hal yang sama. Jadi klop," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Baru Kerja Seminggu, Pembantu Zaskia Sungkar dan Irwansyah Ungkap Kepiluan, Begini Perlakuan Majikan

Baca juga: Akhirnya Terjawab Sebab Iis Dahlia Salah Lirik Marhaban Tiba, 1 Pemicu Buat Tak Fokus: Susah Ya

Baca juga: Gara-gara Cewek, Pria Asal Malang Pukuli Pengusaha Muda di Surabaya, Kasusnya Sampai Meja Hijau

Menurutnya, ada beberapa laporan masuk terkait kapasitas pengunjung di sejumlah tempat wisata yang melebihi kapasitas dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Laporan itu sudah kami tindaklanjuti. Kami juga sudah menegur pengelola tempat wisata itu. Jika tetap diulangi, akan kami cabut izin buka mereka selama pandemi," urainya.

Dikatakan dia, dalam jangka waktu dekat ini, pihaknya akan rapat bersama teman - teman pemilik tempat wisata untuk diskusi kesiapan libur lebaran.

Berita Pasuruan Kabupaten Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved