Breaking News:

Berita Gresik

Cerita Bu Sul, Guru yang Mengajar Gus Yani di SMPN 4 Gresik: Anaknya Penurut

Suliyati atau yang kerap disapa Bu Sul adalah seorang salah satu guru di SMP Negeri 4 Gresik. Guru yang mengajar mata pelajaran Matematika ini

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Guru SMPN 4 Gresik yang pernah mengajar Gus Yani 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Suliyati atau yang kerap disapa Bu Sul adalah seorang salah satu guru di SMP Negeri 4 Gresik. Guru yang mengajar mata pelajaran Matematika ini menceritakan saat mengajar Fandi Akhmad Yani atau yang kerap disapa Gus Yani saat duduk di bangku SMP.

Wanita berkerudung biru ini akhirnya bertemu kembali dengan muridnya, saat Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani berkunjung ke SMP 4 untuk melihat proses pembelajaran tatap muka (PTM) perdana di Gresik. Dia melihat muridnya itu, datang turun dari mobil menyapa para guru dan melihat ruang kelas dan ruang guru.

Bu Sul sendiri memperhatikan perkembangan muridnya itu saat menjadi pengusaha, kemudian maju menjadi Ketua DPRD Gresik pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu. Hingga saat ini menjadi Bupati Gresik.

Baca juga: Sedan Mewah New BMW Seri 5 Sapa Para Crazy Rich di Surabaya, Varian Tertinggi Seharga Rp 1,4 M

Dikatakannya, Gus Yani merupakan alumni SMP 4 angkatan tahun 2000. Bu Sul saat itu merupakan wali kelasnya di kelas IX E, mengajar mata pelajaran Matematika.

“Saya melihatnya dia anak yang penurut,” ucapnya, Senin (19/4/2021).

Bu Sul menceritakan saat sekolah dulu, kerap memanggil nama Mas Yani. Berada di keluarga yang berlatar belakang seorang pengusaha, dia lebih sering berkomunikasi dengan ayah dan ibu dari Gus Yani terutama saat pengambilan rapot.

Berdiskusi tentang proses belajar orang nomor satu di Kabupaten Gresik ini selama duduk di bangku SMP. Dalam mata pelajaran matematika, Gus Yani memiliki nilai yang baik.

“Jadi selama sekolah anaknya memang penurut akhlaknya sudah terbina dengan baik sejak SD,” tuturnya.

Bu Sul yang memasuki tahun terakhir pengabdian, menitipkan pesan agar Gus Yani bisa membawa Gresik menjadi lebih maju lagi. Dia berharap agar Gus Yani mau menjadi pembina upacara saat proses pembelajaran di sekolah normal kembali seperti dahulu lagi sebelum pandemic Covid-19.

“Saya inginnya besok-besok mau menjadi pembina upacara di sekolah, menginspirasi para murid-murid di sekolah untuk semangat belajar,” tutupnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved