Breaking News:

Berita Gresik

Jalan Penghubung Antar Desa di Gresik Rusak Parah, Warga Gotong Royong Memperbaikinya

Warga Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, kompak gotong royong membantu Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Bina Marga (Bima) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata

TribunJatim.com/ Sugiyono
Warga Gresik gotong-royong perbaiki jalan rusak 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Warga Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, kompak gotong royong membantu Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Bina Marga (Bima) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang  (DPUTR) Gresik saat   memperbaiki jalan penghubung antar desa, Minggu (18/4/2021). 

Kepala Desa Gredek Muhammad Bahrul Ghofar mengatakan, warga Desa Gredek mengajak kerja bakti untuk membantu petugas URC yang akan memperbaiki jalan penghubung antar desa. 

Sebab, jalan tersebut sangat dibutuhkan untuk masyarakat. Terutama untuk ke lahan pertanian dan jalan akses antar desa. "Agar pekerjaan dari tim URC cepat selesai, akhirnya warga gotong royong membongkar batu paving. Kemudian, petugas URC yang memadatkan dan memasang kembali batu paving hingga tuntas dan jalan kembali mulus," kata Ghofar. 

Warga dengan kompak membantu tim URC DPUTR Kabupaten Gresik, disebabkan kondisi jalan sudah rusak parah. Mulai jalan bergelombang, berlubang dan dampaknya mengancam keselamatan warga sendiri. 

Baca juga: Wali Kota Madiun, Fasilitasi Bursa Mobil di Dumilah Park: Mereka Sudah Siap dengan Konsepnya

"Untuk pembongkaran swadaya masyarakat dilakukan oleh seluruh jajaran pemerintah Desa Gredek, BPD, LPMD, RT, RW dan Karang Taruna," kata Ghofar. 

Selama ini, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Desa Sumari, Gedang kulut, keduanya wilayah Kecamatan Cerme, kemudian menuju ke Desa Gredek, Kecamatan Duduksampean dan Desa Jatirembe, Kecamatan  Benjeng.

Menurut Ghofar, perbaikan jalan tersebut, setelah Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)  gowes melintas di jalan tersebut. "Saat itu, Gus Yani melintas di jalan yang rusak parah. Berlubang, genangan air dan bergelombang. Sekarang, sudah diperbaiki. Terimakasih Pak Bupati Gus Yani," katanya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved