Breaking News:

Berita Malang

Pantau Pembelajaran Tatap Muka Wali Kota Malang Temukan Guru dan Murid Turunkan Masker

Wali Kota Malang Sutiaji melakukan pemantauan pelaksanaan hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas ke empat sekolah, Senin (19/5/2021).

surya/edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji 

Reporter: Sylvianita Widyawati | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG-Wali Kota Malang Sutiaji melakukan pemantauan pelaksanaan hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas ke empat sekolah, Senin (19/5/2021). Meliputi di SDN Kauman 1, SD Muhammadiyah 1, SMPN 6 dan SMPN 3 Kota Malang. Saat di SDN Kauman 1, Walikota menemukan ada guru yang mengajak siswa menyanyi para siswanya.

Namun guru itu menurunkan maskernya dibawah dagu. Dan hal itu juga diikuti para siswa. Walikota kemudian ke kelas memberitahu agar tetap memakai masker. "Dari pemantauan di sekolah-sekolah hari ini ada guru yang mengajar vokal dengan membuka maskernya. Jadinya diikuti siswanya," jelas Sutiaji. Dikatakan, dalam kondisi seperti itu tidak perlu sampai melepas maskernya.

Setelah itu, guru dan siswa memakai maskernya. Dari beberapa kelas yang ditinjau, semua sudah memakai masker. Dalam kunjungannya ke sekolah, walikota bersama Komisi D DPRD Kota Malang dan Kadisdikbud Kota Malang Suwarjana. Kunjungan ke sekolah lebih untuk melihat pelaksanaan prokes PTM. 

Baca juga: Kisah Inspiratif Achmad Fauzi, Dari Dasi Miring Sampai Akhirnya Jadi Bupati Sumenep

Di SDN Kauman 1 juga, walikota yang juga Ketua Satgas Covid-19 juga menyarankan agar petugas bagian depan yang menyambut para siswa untuk cek suhu dan guru-guru memakai sarung tangan. Siswa saat datang sekolah dengan dicek suhu. Sebelum itu juga melakukan cuci tangan. Usai pemantauan, walikota melakukan briefing pada guru tentang pelaksanaan prokesnya. 

"Memang jadi agak berat tugas guru," jelasnya. Walikota saat di kelas juga menanyakan ke siswa apa suka sekolah tatap muka atau di rumah. Rata-rata mereka menjawab suka tatap muka di sekolah.

Kumpulan berita Malang terkini

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved