Breaking News:

Berita Surabaya

Dilaporkan Suami Atas Kasus Dugaan Memalsukan Status Bujang, Wanita Ini Tuntut Kepastian Hukum

Dilaporkan suaminya sendiri terkait atas kasus dugaan tindak pidana pemalsuan status bujang. Wanita ini tuntut kepastian hukum.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Linda Leo didampingi penasehat hukumnya menjelaskan kasus yang dialaminya. 

Reporter: Syamsul Arifin | Editor: Heftys Suud 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejak dilaporkan oleh suaminya sendiri atas kasus dugaan tindak pidana membuat, menggunakan surat palsu dan atau memalsukan surat otentik, wanita bernama Linda Leo menuntut kepastian hukum. 

Berdasarkan Laporan Polisi nomor LP-B/800/X/RES.1.9/2020/UM/SPKT Polda Jatim, Linda Leo Darmowusito dilaporkan oleh mantan suaminya Sugianto, pada 13 Oktober 2020 lalu.

Oleh penyidik unit I Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim, laporan tersebut ditindaklanjuti secara cepat, sehingga pada Januari 202, Linda Leo ditetapkan sebagai tersangka. 

Baca juga: Candaan Ayu Ting Ting Dijawab Luna Maya Ketus, Suasana Langsung Berubah Canggung, Tuaan Anda

Baca juga: Balasan Ayu Ting Ting Disindir Luna Maya ‘Tua’, Imbas Si Biduan Nyenggol Duluan, Sampai Pada Terdiam

Bahkan ia pun sempat ditahan sekitar dua pekan, kendati akhirnya status penahanannya tersebut akhirnya ditangguhkan.

“Saya dituding telah memalsukan tahun kelahiran saya yang tercatat di KTP, Kartu Keluarga maupun akta kelahiran, yang akhirnya oleh Dispendukcapil diakui bahwa kesalahan penulisan data itu akibat human error dari pihaknya. Hal itu dibuktikan dengan proses revisi penggantian data yang sudah dilakukan pihak Dispendukcapil sendiri,” ujar wanita 49 tahun itu, Rabu, (21/4/2021). 

Terkait dugaan pemalsuan surat otentik, ia dituding telah memalsukan keterangan status bujang alias belum menikah di awal proses ia mengajukan ijin hendak menikah dengan Sugianto pada 2009 lalu.

Baca juga: Apakah Pasien Covid-19 Boleh Puasa Ramadan? Simak Kata Radian Jadid dari RS Lapangan Indrapura

Baca juga: Kisah Pencuri Motor Seharian Sembunyi di Atap Rumah Warga, Tanpa Makan Cuma Minum Air Tandon

“Saya tegaskan disini, sebelumnya saya tidak pernah tahu dan membuat surat pernyataan itu. Terlebih, hal itu bisa dipatahkan dengan hasil pemeriksaan laboratorium forensik yang bisa dilakukan penyidik, tanda tangan yang tertera dalam surat pernyataan itu bukan tanda tangan asli saya,” tambahnya. 

Terlebih, Linda menyatakan bahwa sebelumnya, suaminya sendiri mengetahui bahwa dirinya sudah pernah menikah dan memiliki seorang putri sebelum dinikahinya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved