Breaking News:

Berita Gresik

PPKM Diperpanjang, Polisi Bagikan Masker di Pasar yang Ada di Gresik

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro diperpanjang selama 14 hari kedepan, mulai 20 April sampai 3 Mei. Dalam rangka menekan

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Pembagian masker di sejumlah pasar di Gresik 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIKPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro diperpanjang selama 14 hari kedepan, mulai 20 April sampai 3 Mei. Dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebomas, petugas gabungan bersama tiga pilar Kecamatan Kebomas melaksanakan pembagian masker di pasar Giri.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) No.6 tahun 2020 dan juga masih berlakunya PPKM mikro.

Baca juga: Atap Ruang Tunggu Stasiun Pasar Turi Surabaya Ambruk, Tak Ada Korban Jiwa

“Sehingga petugas perlu terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk melihat tingkat kedisiplinan protokol kesehatan dan membagikan masker,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan menyasar para pedagang atau pembeli di pasar tradisional Giri. Selain membagikan masker,petugas gabungan juga memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan melaksanakan 5M.

Yaitu, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas mudik saat hari raya.

“Karena ini bertepatan dengan bulan Ramadhan,saya himbau warga masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman sesuai dengan larangan yang telah ditetapkan pemerintah,” pungkasnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini
 

--

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved