Breaking News:

Berita Jatim

BKIPM Surabaya dan Dinas KP Jatim Serahkan Bantuan Ikan Bermutu Untuk Korban Gempa Malang

Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Surabaya II bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (KP) Jawa Timur

TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Bantuan ikan beku sebanyak 2 ton dari Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Surabaya II bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (KP) Jawa Timur untuk korban gempa bumi Malang. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Balai
Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Surabaya II bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (KP) Jawa Timur menyerahkan bantuan ikan beku sebanyak 2 ton kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur di Lokasi Posko penanganan tanggap darurat bencana gempa bumi Malang.

Pemberian bantuan ikan beku secara langsung diserahkan oleh perwakilan BKIPM dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Mohammad Gunawan Saleh di Posko Kantor Kecamatan Tirtoyudo Malang.

Posko tersebut mengendalikan dua dapur umum untuk korban gempa malang awal April yang lalu.

Baca juga: Sebaris Harapan Keluarga Komandan Kapal Selam Nanggala 402 yang Hilang: Mohon Doanya

Selanjutnya bantuan ikan didistribusikan ke lima lokasi posko penanganan bencana yaitu posko Desa Sumber Tangkil, Kecamatan Tirtoyudo sebanyak 400 kg, Posko Kantor Kecamatan Tirtoyudo 400 kg, posko desa Patemon, Kecamatan Dampit 400 kg, posko MAN Turen 300 kg dan posko Desa Kaliuling Kec. Tempursari, Lumajang 500 kg.

Posko tersebut juga merupakan dapur umum yang setiap hari memasak kebutuhan makanan bagi korban terdampak gempa bumi.

"Pemberian bantuan ikan tersebut merupakan wujud kepedulian BKIPM dan Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim terhadap masyarakat terkena musibah gempa awal april lalu," ujar Sub koordinator Tata Pelayanan Balai KIPM Surabaya II, Ricat Pahlefi kepada TribunJatim.com, Kamis (22/4/21).

Dikatakan Ricat, Ikan yang diserahkan dalam bentuk beku dan layak konsumsi tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk sedikit membantu pemenuhan gizi masyarakat terutama korban gempa.

"Kami berikan ikan supaya tetap bisa mengkonsumsi makanan lezat dan bergizi," ungkapnya.

Ricat menambahkan kegiatan ini sendiri sejatinya juga merupakan bagian dari rangkaian dalam rangka menyemarakan bulan mutu karantina ikan tahun 2021.

"Dimana pelaksanaan bulan mutu karantina ikan merupakan kegiatan tahunan yang selalu BKIPM KKP peringati," pungkasnya.

Kumpulan berita Jatim terkini

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved