Breaking News:

Berita Gresik

Antisipasi Mudik, Segini Jumlah Titik Akses Masuk Gresik yang akan Disekat

Pemerintah melarang aktivitas mudik hari raya idul fitri 1442 H pada 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Akses masuk ke Kabupaten Gresik terdapat beberapa titik

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Penyekatan di sejumlah titik di Gresik jelang lebaran 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemerintah melarang aktivitas mudik hari raya idul fitri 1442 H pada 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Akses masuk ke Kabupaten Gresik terdapat beberapa titik pos penyekatan.

Hal ini sebagai antisipasi mudik memperketat akses keluar masuk Kota Pudak. Titik penyekatan dipusatkan di wilayah perbatasan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kabag Ops Kompol Zaenal Arifin, telah mengkaji titik-titik yang berpotensi menjadi akses masyarakat pulang kampung.

Di titik itu akan didirikan Pos Pengamanan untuk penjagaan dan pemeriksaan yang dijaga petugas. Sesuai arahan Polda Jatim, yang sudah pasti penyekatan dilakukan di dua titik. Yakni Kecamatan Duduksampeyan dan Kecamatan Panceng.

Baca juga: Soal Video Kru KRI Nanggala Dilarang Anak Berangkat, Keluarga Angkat Bicara: Mungkin Hanya Kebetulan

"Karena kedua wilayah itu berbatasan langsung dengan Kabupaten Lamongan, atau wilayah luar aglomerasi," ucapnya kepada awak media, Sabtu (24/4/2021).

Wilayah aglomerasi adalah beberapa kabupaten atau kota yang berdekatan yang mendapat izin melakukan pergerakan.

Dua titik tersebut mengacu pada kebijakan aglomerasi. Bahwa di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto selama larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Polres Gresik berinisiatif menambah titik penyekatan. Total ada sebanyak delapan titik akan disekat. Utamanya di wilayah perbatasan aglomerasi.

Antara lain di perbatasan Surabaya dan perbatasan Sidoarjo. Fungsinya sebagai pos pantau dan memperketat akses keluar masuk.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved