Breaking News:

Ramadan 2021

40 WBP Perempuan Jalani Sidang Pengusulan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021

Sebagai apresiasi terhadap keberhasilan pembinaan warga binaan yang menjalani masa pidana di Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya.

dok/rutan surabaya
Suasana rapat usulan remisi di rutan perempuan surabaya. 

Reporter : Syamsul Arifin | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai apresiasi terhadap keberhasilan pembinaan warga binaan yang menjalani masa pidana di Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya.

Sebanyak 40 orang warga binaan mengikuti sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) dalam rangka pengusulan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.

Sidang TPP ini dipimpin langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan yang juga ketua sidang, Siti Viona Aidilla, dan diikuti oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kasubsi Bimbingan Kegiatan, dan Komandan Rupam selaku anggota TPP.

Viona menjelaskan bahwa usulan remisi ini diberikan bagi warga binaan yang telah memenuhi persyaratan, baik secara administratif yakni berkas pendukung maupun substantif yaitu berkelakuan baik, rajin mengikuti kegiatan pembinaan, dan tidak tercatat dalam register F.

Baca juga: Harapan Terakhir Penyelamatan Eksternal, Mustahil Awak Kapal Nanggala Berenang Diinjak 100 Gajah

Baca juga: Satpol PP Acak - Acak Kafe Kembangjati Babat, 16 Purel Diamankan, Pemilik Terancam Sanksi Pidana

Baca juga: Pantas Masyarakat Takut dengan Warga India, Per 5 Menit 1 Orang Meninggal karena Corona di New Delhi

Di akhir sidang, Kepala Kesatuan Pengamanan, Emma Maria Rompas berpesan agar para warga binaan yang telah disidangkan TPP hari ini tetap menjaga perilaku dan tidak melakukan pelanggaran.

"Remisi ini bisa saja dicabut bahkan satu hari sebelum tanggal pemberian remisi. Jadi apabila melakukan pelanggaran, langsung akan kita usulkan pencabutan," tandasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Remisi

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved