Breaking News:

Ramadan 2021

Safari Ramadhan di Benjeng, Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik Bicara Kali Lamong

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah melakukan safari ramadhan rembug akur dengan warga di Kecamatan Benjeng

Willy Abraham/Tribunjatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat Safari Ramadhan di Kecamatan Benjeng, Senin (26/4/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)  bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah melakukan Safari Ramadhan 1442 H, rembug akur dengan warga di Kecamatan Benjeng.

Dalam Safari Ramadhan 1442 H itu, Gus Yani sapaan akrabnya menyampaikan dua tahapan perkembangan terbaru perkembangan Kali Lamong.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Gresik ini, perkembangan terbaru menyangkut dua hal besar.

“Pertama proses penetapan lokasi, sudah sesuai tahapan, tinggal satu tahapan yaitu MoU dengan bali besar wilayah sungai Bengawan Solo (BBWS) agar Pemkab bisa melakukan pengerukan sungai yang dangkal, MoU diperlukan. Karena kali Lamong dan anak sungainya menjadi kewenangan BBWS,” terangnya kepada TribunJatim.com.

Didamping Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail dan Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, Bupati Gresik termuda ini menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Siap-siap, Guru Ngaji di Gresik segera dapat Bantuan Sosial

Baca juga: Beredar Foto Provokator Pengeroyokan yang Tewaskan Mahasiswa Stikosa AWS, Ternyata Pentolan Gangster

Baca juga: Keluarga Klk Destrian Andy Prasetya di Trenggalek Berharap Pencarian Berbuah Hasil

“Perlu menjaga agar tidak ada pendatang yang masuk secara diam-diam dari luar kota maupun luar negeri, agar tetap menjaga kondisi Gresik tetap zona kuning, jika ada yang datang secara diam-diam dan belum di swab pcr, maka akan dikarantina di hotel dengan biaya sendiri,” kata dia kepada TribunJatim.com.

Sehingga diharapkan warga tidak perlu mudik mengikuti himbauan pemerintah, selain itu, dalam kesempatan rembuk akur warga Bupati dan Wakil Bupati Gresik juga menyerahkan bantuan untuk 1 pondok pesantren dan menyerahkan satunan kematian kepada ahli waris yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelum mengakhiri sambutan Gus Yani mengajak semua yg hadir membacakan doa bagi para prajurit terbaik bangsa kru kapal KRI Nanggala-402 yang telah gugur di Selat Bali.

Beita tentang kali Lamong

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved