Breaking News:

Berita Entertainment

Siklon Tropis Seroja Kalah Trending sama Pernikahan Atta-Aurel, BMKG 'Ngambek': Dianggap Tak Menarik

Masyarakat lebih tertarik dengan berita sensasi artis Indonesia dibanding berita peringatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Instagram.com/@attahalilintar - Twitter @InfoBMKG
Ilustrasi - Peringatan dini BMKG tidak selalu menarik masyarakat, kalah trending dengan pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. 

Editor: Ficca Ayu Saraswaty

TRIBUNJATIM.COM - Peringatan dini BMKG tidak selalu menarik masyarakat, bahkan kalah trending dengan Pernikahan Atta dan Aurel.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati.

Tampaknya masyarakat lebih memilih berita sensasi artis.

Berita sensasi artis dirasa lebih menarik dibandingkan berita peringatan dini BMKG.

Masyarakat lebih tertarik dengan berita sensasi artis Indonesia dibanding berita peringatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Begini gambar cuaca beberapa wilayah di Jawa Timur dari BMKG Juanda, pada Selasa (2/5/2017), banyak yang dilanda hujan disertai petir
Ilustrasi gambar cuaca beberapa wilayah di Jawa Timur dari BMKG Juanda, pada Selasa (2/5/2017), banyak yang dilanda hujan disertai petir (Twitter @InfoBMKG)

Contohnya, saat BMKG merilis dampak Siklon Tropis Seroja sempat trending, namun kemudian kalah trending dengan pernikahannya Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang antara lain dihadiri Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

BMKG mengalami kendala dalam memberitakan peringatan dini karena kalah trending dengan pernikahannya YouTuber Atta Halilintar dengan penyanyi Aurel Hermansyah saat BMKG mengumumkan dampak Siklon Tropis Seroja.

BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai kilat hingga angin kencang yang dapat terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia pada Minggu (25/4/2021).

Baca juga: BMKG Ingatkan Pemerintah Jika Nekat Rekontruksi Bangunan Roboh di Tempursari Lumajang: Gempa Menguat

Baca juga: Atta Dituding Pamer Kemewahan, Ngamuk Istri Ikut Disenggol: Bagus Buruk Konten Bukan Kamu Hakimnya

Dalam peringatan dini cuaca, BMKG memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang seperti di Aceh, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara.

Halaman
12
Editor: Ficca Ayu Saraswaty
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved