Breaking News:

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat

Amien Rais Resmi Deklarasikan Partai Ummat, PAN Tegaskan Tidak Galau

Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku tak terganggu dengan munculnya Partai Ummat yang dibidani oleh Amien Rais

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Viva Yoga Mauladi tanggapi Partai Ummat 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku tak terganggu dengan munculnya Partai Ummat yang dibidani oleh Amien Rais.

Seperti diketahui, Amien Rais sebelumnya dikenal sebagai tokoh pentolan bahkan salah seorang pendiri PAN .

Saat dimintai tanggapan, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan kehadiran Partai Ummat tidak lantas membuat pihaknya terganggu. 

"PAN tidak gegana, gelisah galau merana," kata Viva Yoga saat ditemui disela acara PAN di Surabaya, Jumat (30/4/2021) malam.

Dalam catatan berbagai sumber menyebut, munculnya Partai Ummat diantaranya karena imbas perbedaan sikap politik antara Amien Rais dan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun, ditegaskan tak ada persoalan di internal PAN dengan kemunculan Partai Ummat. Bahkan, Viva Yoga mengucapkan selamat datang bagi Partai Ummat yang secara terbuka telah dikenalkan ke publik.

Karena Partai Ummat sudah mendeklarasikan diri sebagai partai politik, dirinya berharap secara fungsi konstitusional dijalankan. Sama dengan partai politik lainnya di tanah air. 

"PAN mengucapkan selamat datang kepada Partai Ummat yang sudah mendeklarasikan sebagai partai politik baru, dimana dewan Syuronya Pak Amien Rais dan ketua umumnya Ridho Rahmadi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tak banyak berkomentar terkait munculnya Partai Ummat. Saat dimintai tanggapan dia hanya menjawab singkat.

"Ahlan wa sahlan, namanya Amar Ma'ruf Nahi Munkar," kata Zulhas saat ditemui di acara yang sama.

Baca juga: Partai Ummat Resmi Deklarasi Secara Nasional, Tokoh Jawa Timur Masuk Pengurus Pusat

Untuk diketahui, Partai Ummat yang digagas Amien Rais kini sudah resmi dideklarasikan secara nasional, Kamis (29/4/2021) siang. 
Partai Ummat berdiri imbas perbedaan sikap politik antara Amien dan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang ia dirikan di awal era Reformasi dahulu.

Kumpulan berita Jatim terkini
--

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved