Ramadan 2021

Alfamidi Bagikan Kado Ramadan pada Driver Ojek Online dan Anak Panti Asuhan di Surabaya

Alfamidi bagikan Kado Ramadan pada driver ojek online dan anak-anak panti asuhan di Surabaya. Bantuan dari program donasi konsumen.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/ALFAMIDI
Penyerahan Kado Ramadan kepada para perempuan ojek online dan anak panti asuhan oleh Alfamidi bersama yayasan pengelolaan dana donasi konsumen yang digelar di Surabaya, Kamis (29/4/2021). 

Reporter: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM - Sekitar 100 perempuan dari anggota Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) cabang Surabaya bersama anak-anak dari Panti Asuhan Al Iksan Surabaya, menerima Kado Ramadan dari PT Midi Utama Indonesia Tbk selaku pengelola jaringan ritel Alfamidi, Kamis (29/4/2021).

Kado Ramadan ini merupakan paket sembako dari program donasi konsumen yang dikumpulkan dari seluruh gerai Alfamidi di Indonesia.

"Saya mewakili kartini ojol (ojek online) mengucapkan terima kasih kepada Alfamidi yang telah berbagi di tengah pandemi Covid-19. Bantuan ini sangat membantu kami," kata salah satu ojol yang akrab disapa Mbok Mak tersebut.

Diakui Mbok Mak, pandemi membuat pendapatan mereka menurun. Bahkan saat Ramadan yang seharusnya menjadi waktu ramai orderan, tapi karena ada pandemi, masih juga landai-landai saja.

"Kami bersyukur dapat paket sembako ini. Jadi ada suasana berkah Ramadan menjelang Lebaran yang landai-landai karena masih ada pandemi ini," lanjutnya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Marketing Manager Alfamidi Pasuruan, Pratama Agung Nugroho, didampingi Hari Bimantara, Ketua PDOI Jatim di Cafe Prajurit, kawasan Adityawarman, Surabaya.

Seusai penyerahan secara simbolis, Pratama mengatakan, program Kado Ramadan ini merupakan bagian dari program Donasi Konsumen yang dikumpulkan dari seluruh gerai Alfamidi seluruh Indonesia.

"Kami bersama yayasan-yayasan pengelola dana konsumen membuka program Kado Ramadan ini. Dan bersamaan dengan bulan April yang identik dengan perayaan Hari Kartini, hari ini kami bagikan untuk ojol perempuan," ungkap Pratama.

Dari seluruh outlet se-Indonesia, donasi dana konsumen berhasil terkumpul kurang lebih senilai Rp 1 miliar. Kemudian menjadi Kado Ramadan berupa paket sembako sebanyak 12.175 paket yang dibagikan di 15 cabang.

"Untuk cabang Jatim, ada jatah 1250 paket dan dialokasikan di Surabaya, Sidoarjo, Bondowoso dan daerah-daerah sekitar Surabaya," jelas Pratama.

Selain pembagian sembako untuk para ojol, pihaknya juga melakukan aksi peduli berbagi bersama para anak yatim piatu di panti asuhan yang ada di Surabaya.

"Kami juga bagikan 100 paket untuk anak panti asuhan," tambah Pratama.

Sementara itu, yayasan-yayasan pengelola dana konsumen itu antara lain Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Mizan Amanah.

“Kami berterima kasih kepada seluruh konsumen Alfamidi serta Yayasan BMCI, Lazismu, dan Mizan Amanah untuk sama-sama saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Pratama.

Dari 12.175 paket, sebanyak 3.320 paket disalurkan oleh Yayasan BMCI, 5.105 paket disalurkan oleh Lazismu dan 3.750 paket disalurkan oleh Yayasan Mizan Amanah. Distribusi paket sembako itu juga dibantu tim dari Alfamidi.

Adapun 15 provinsi yang tercakup di antaranya Aceh, Sumatra Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

Kegiatan penyalurkan paket donasi konsumen ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan sosial Alfamidi di bulan Ramadan.

"Dan kegiatan yang disiapkan Alfamidi di bulan Ramadan tentu selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19," tandas Pratama.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved