Breaking News:

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat

DPD PAN Mojokerto Bersuara Terkait Kemunculan Partai Ummat Besutan Amien Rais

Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Mojokerto menanggapi terkait kabar sebagian kader dan simpatisan yang kemungkinan ber

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
DPD PAN Mojokerto bersuara soal Partai Ummat 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Mojokerto menanggapi terkait kabar sebagian kader dan simpatisan yang kemungkinan berpotensi akan bergabung ke Partai Ummat

Ini menyusul kemunculan partai politik baru berjuluk Partai Ummat yang didirikan oleh mantan Ketua Umum Partai PAN, Amien Rais. Kepengurusan Partai Ummat sudah terbentuk dengan ketua umum Ahmad Muhajir Sodruddin setelah resmi dideklarasikan, pada Kamis 29 April 2021 kemarin.

Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto, Mohammad Santoso mengatakan
pihaknya tidak begitu mencemaskan terkait hal itu karena sudah menerima SK terbaru tentang kepengurusan DPD PAN wilayah Kabupaten Mojokerto.

"Kita sudah mendapat SK DPD habis Musda dan Muscab sudah dan hampir semua kecamatan terbentuk jadi tidak ada masalah," ungkapnya, Sabtu (1/5/2021).

Santoso menyebut dia tak menampik jika ada sebagian orang yang kemungkinan kader maupun simpatisan dari DPD Partai PAN Kabupaten Mojokerto akan berafiliasi ke partai Ummat. 

Baca juga: Amien Rais Resmi Deklarasikan Partai Ummat, PAN Tegaskan Tidak Galau

"Mungkin ada, kalau PAN ada yang ke Nasdem, UMMAT, PKB dan Demokrat dan sebaliknya Demokrat dan Nasdem bisa ke PAN," terangnya.

Kemunculan partai-partai politik baru seperti Partai UMMAT ini dapat membuat orang-orang mempunyai banyak pilihan untuk berpolitik.

Namun, dia memastikan pengurus inti dan pengurus harian DPD PAN Kabupaten Mojokerto bukan termasuk yang kemungkinan berpindah haluan ke Partai UMMAT.

"Kemungkinan ada tapi bukan pengurus inti yang punya pengaruh, ya bisa saja itu (Kader) dan kalau simpatisan ada beberapa kalau persentase kita tidak tahu," ucap Santoso.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved