Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam

Kapal Api Grup Donasikan Rp 1 Miliar Untuk 53 Keluarga Kru KRI Nanggala 402

PT Kapal Api Global dan PT Indadi Setia atau Kapal Api Group, yang menyerahkan donasi untuk keluarga kru KRI Nanggala 402 senilai Rp 1 miliar.

ahmad Zaimul Haq/suraya
PT Kapal Api Global dan PT. Indadi Setia menyerahkan donasi sebesar 1 Milyar Rupiah kepada keluarga 53 awakNanggala 402 di Gedung Bramastra, SatuanKapalSelam, KOARMADA II, Senin (3/5). Penyerahan donasi tersebut disampaikan oleh Deputy CEO PT. Kapal Api Global, Adi Haryono dan Direktur Utama PT. Indadi Setia, LaksdaTNI (Purn) Bambang Darjanto, SH, S.Pi, M.SckepadaPanglima KOARMADA II, Laksda TNI ING Sudihartawan 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Selain dari Kementerian, BUMN dan Pemerintah Daerah, pihak swasta juga banyak yang memberikan santunan kepada keluarga kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di laut Bali bagian utara.

Pihak swasta itu antara lain PT Kapal Api Global dan PT Indadi Setia atau Kapal Api Group, yang menyerahkan donasi untuk keluarga kru KRI Nanggala 402 senilai Rp 1 miliar.

Penyerahan donasi tersebut dilakukan Deputy CEO PT Kapal Api Global, Adi Haryono dan Direktur Utama PT Indadi Setia, Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto, SH, S.Pi, M.Sc kepada Panglima Komando Armada II Laksda TNI ING Sudihartawan, di gedung Bramastra, Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Senin (3/5/2021).

"Hari ini kami hadir untuk menyampaikan sumbangan sebagai bentuk rasa bela sungkawa kami yang sedalam-dalamnya atas gugurnya putra-putra terbaik bangsa, 53 awak Nanggala 402, saat menunaikan tugasnya bagi negara," kata Adi Haryono.

Lebih lanjut, Adi mengungkapkan, tenggelamnya KRI Nanggala 402 adalah sebuah kehilangan besar bagi Bangsa Indonesia. Terutama untuk keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga: Rumah Keluarga Korban Kapal Selam KRI Nanggala 402 Mulai Didatangi Tamu

"Kami berharap donasi yang disampaikan pada hari ini merupakan sedikit uluran tangan kami agar keluarga yang ditinggalkan dapat tetap bersemangat dalam menjalani hari-hari ke depan,” ungkap Adi Haryono dengan penuh keprihatinan.

Begitu juga Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto SH SPi, Direktur Utama PT Indadi Setia, yang menyampaikan keprihatinan dan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa Nanggala 402 ini.

“Kami sungguh berharap sumbangsih dari PT Indadi Setia dapat memberikan secercah penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan," ungkapnya.

Pihaknya juga menyebut, teriring doa bagi seluruh awak Nanggala 402 yang telah gugur sebagai pahlawan bangsa.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved