Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran

Beredar Daftar 87 Po Bus Angkutan Mudik, Dishub Magetan Hanya Dapat Pemberitahun Bus Berstiker

Warga masyarakat dibuat bingung terkait beredarnya sebanyak 87 Perusahaan Oto (PO) Bus Angkutan Lebaran.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Yoni Iskandar
Surya/ Doni Prasetyo
Suasana pemeriksaan gabungan surat bus yang diizin melakukan angkutan mudik antar kota dalam provinsi Jatim dari TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) di terminal Magetan, yang dikelola Dishub Provinsi Jatim. 

Reporter : Doni Prasetyo | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Warga masyarakat dibuat bingung terkait beredarnya sebanyak 87 Perusahaan Oto (PO) Bus Angkutan Lebaran.

Ini karena sebelumnya beredar viral, mudik per keresidenan yang dibolehkan mudik lebaran. Kini beredar pengumuman hanya bus berstiker yang di bolehkan, sebagai angkutan lebaran.

"Selebaran yang beredar lewat whatsapp (WA) jumlah Po Bus yang diberikan izin sebagai angkutan lebaran sebanyak 87 Po Bus," kata Ratno kepada Surya, Rabu (5/5).

Menurut Ratno, selebaran yang memuat daftar jumlah Po Bus yang diizinkan sebagai angkutan mudik lebaran tidak ada instansi yang bertanggung jawab mengeluarkan daftar itu.

"Selain tidak tercantum nama instansi yang bertanggungjawab. Tandatangan pejabat yang mengeluarkan daftar nama Po Bus yang diberi izin, tidak ada," katanya kepada TribunJatim.com.

Memang daftar Po Bus, tambah Ratno, agak meragukan, selain tidak terdaftar kop surat, juga tandatangan pejabat berwenang yang mengeluarkan daftar nama nama Po Bus angkutan lebaran ini.

Baca juga: KAI Daop 8 Operasikan 33 KA Reguler Jarah Jauh-Menengah Masa Angkutan Lebaran 2020, Cek Rinciannya

"Rakyat jadi bingung banyak pengumuman yang beredar. Semua sepertinya tidak ada yang tanggungjawab. Kini masyarakat yang pingin silaturahmi dibuat bingung," kata Ratno.

Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Magetan, Welly Kristanto, sampai hari H min satu penyekatan belum mendapat tembusan.

"Dishub Magetan hanya ada pemberitahuan, bus yang ditunjuk sebagai angkutan mudik lebaran akan ditempelin stiker dari Kemenhub," kata Kepela Dishub, Welly Kristanto.

Dikatakan Welly, sampai hari penyekatan - 1, belum ada informasi tertulis resmi, kami baru diberitahu pemasangan stiker dari Kemenhub untuk bus angkutan mudik.

"Dishub Kabupaten Magetan belum dapat informasi dari Provinsi Jatim, kalau pun ada info hanya terkait pemasangan stiker dari Kemenhub pada bus yg diizinkan itu saja," tandas Welly Kristanto kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Bus Tidak Beroperasi

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved