Breaking News:

Ramadan 2021

Cek Protokol Kesehatan, Forkopimda Banyuwangi Blusukan Pusat Perbelanjaan

Jajaran Forkompinda Banyuwangi menggelar inspeksi mendadak, di sejumlah pusat perbelanjaan, di antaranya Roxy, Vionata, dan Ramayana

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Surya/Haorrahman
Jajaran Forkompinda menggelar inspeksi mendadak, Kamis (6/5) sore, di sejumlah pusat perbelanjaan, di antaranya Roxy, Vionata, dan Ramayana. 

Reporter : Haorrahman | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Menjelang Lebaran, aktivitas pengunjung di pusat perbelanjaan mengalami peningkatan. Ini menjadi perhatian Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang juga pimpinan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Banyuwangi.

Jajaran Forkompinda Banyuwnagi menggelar inspeksi mendadak, Kamis (6/5) sore, di sejumlah pusat perbelanjaan, di antaranya Roxy, Vionata, dan Ramayana.

Tampak Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wakil Bupati Sugirah, Kapolresta Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, Dandim Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Letkol (P) Eros Wasis, Kepala Kejaksaan Negeri M. Rawi, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Nova Flory Bunda, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mujiono, serta anggota DPRD Banyuwangi Marifatul Kamila.

"Kami tidak melarang berbelanja. Namun, kami minta bapak dan ibu semuanya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan sebelum serta setelah aktivitas belanja, mohon mencuci tangan menggunakan sabun atau minimal dengan hand sanitizer,” kata Ipuk melalui pengeras suara.

Sidak pertama dilakukan di Roxy. Ipuk bersama jajaran Forpimda mengecek terpenuhi atau tidaknya perlengkapan atau sarana penunjang penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh (thermo gun), hand sanitizer, dan lain sebagainya.

Forkopimda juga berkeliling mengingatkan seluruh pengunjung dan karyawan agar memakai masker dan menjaga jarak.

Baca juga: Hari Belanja ke Pasar dan UMKM Kembali Digelar di Banyuwangi, Kali Ini Sasar Usaha Purna Migran

Ipuk mengatakan, pandemi Covid-19 belum usai. Dengan demikian, penerapan prokes harus terus dipatuhi agar terhindar dari penyakit yang disebabkan virus korona tersebut.

“Kita tidak tahu siapa yang menularkan. Karena itu, mari saling menjaga, saling mengingatkan, tetap melaksanakan protokol kesehatan,” bebernya

Setelah dari Roxy, Ipuk dan rombongan bergeser ke Vionata dan Ramayana. Hal serupa mereka lakukan di dua pusat perbelanjaan yang ramai dikungjungi warga tersebut.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat menerapkan prokes cukup baik. Hanya ada beberapa orang yang tidak menggunakan masker dengan benar. Mereka langsung kami ingatkan untuk memakai masker dengan benar,” kata dia kepada TribunJatim.com.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved