Breaking News:

Berita Mojokerto

Larangan Mudik Lebaran Bus AKDP di Terminal Kertajaya Tetap Beroperasi

Bus Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) masih tetap beroperasi di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto meski diberlakukan kebijakan larangan mudik

TribunJatim.com/ M Romadoni
Suasana di Terminal Kertajaya Mojokerto saat ada larangan mudik 

Reporter: M Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Bus Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) masih tetap beroperasi di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto meski diberlakukan kebijakan larangan mudik Idul Fitri 2021.

Kasi Pengendalian dan Operasional UPT LLAJ Mojokerto Dishub Provinsi Jatim, Yoyok Kristyowahono mengatakan angkutan umum Bus AKDP tujuan Mojokerto- Surabaya wilayah aglomerasi tetap beroperasi di Terminal Kertajaya.

"Tetap, sebab untuk AKDP seperti  Surabaya-Mojokerto dan Mojokerto- Pasuruan masih beroperasi dan juga angkutan kota," ungkapnya kepada Surya.co.id, Jumat (7/5/2021).

Yoyok menjelaskan berdasarkan berita acara Rapat Koordinasi (Rakor) Nomor 551.22/530/113.4/2021 tentang pemasangan stiker Bus AKDP di Provinsi Jatim, bersama Ditlantas Polda jatim, BPTD Wilayah XI Jatim, Organda, Kepala UPT P3 LLAJ se-Jatim, Dinas Perhubungan yang menyepakati lima poin terkait operasional angkutan umum AKDP saat lebaran mudik lebaran.

Adapun terpenting dalam hasil Rakor tersebut yaitu operasional Bus AKDP untuk kepentingan mendesak dan non mudik secara terbatas tanggal 6 Mei-17 Mei 2021, yang ditandai stiker setiap angkutan yang sudah mendapat izin dan persetujuan dari Dishub Jatim. 

Baca juga: Selama Larangan Mudik, Perjalanan Antarkota di Jatim Dibolehkan Asal 1 Rayon dan Bukan untuk Mudik

Kemudian, persyaratan penumpang yang memiliki kepentingan mendesak dan non mudik serta maksimal 40 persen dari operasional angkutan sesuai keputusan Kementerian Perhubungan dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19.

"Hasil rapat terkait operasional angkutan Bus AKDP untuk menyikapi permintaan masyarakat pekerja formal atau informal yang masih menggunakan angkutan umum bus AKDP," ucap Yoyok.

Menurut dia, pihaknya memastikan Bus AKDP yang beroperasi di Terminal Kertajaya sudah dilengkapi stiker dari Dishub Jatim.

"Pemasangan stiker Bus AKDP agar mempermudah personel dalam pengawasan di lapangan untuk pengawasan," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved