Breaking News:

KPK OTT Bupati Nganjuk

Tanggapan Gubernur Jatim Khofifah Terkait Bupati Nganjuk yang Terjaring OTT KPK

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut mengomentari terkait penangkapan dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK pada Bu

surya/ima_zahra21
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berbagi THR pada para cleaning service dan juga warga tak mampu di sekitar Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Senin (10/5/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut mengomentari terkait penangkapan dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK pada Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat.

Gubernur Khofifah menyebutkan bahwa OTT tersebut merupakan operasi yang murni dilakukan oleh KPK, sehingga pihaknya menyerahkan seluruh proses hukum pada KPK. 

“Itu kan proses KPK. Tentu kita menyerahkan semua ke KPK,” kata Khofifah, pada media, di kantor gubernur jawa timur di Jalan Pahlawan, Senin (10/5/2021). 

Baca juga: Profil Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat yang Kena OTT KPK, Diduga Terkait Jual Beli Jabatan

Tidak sampai di sana, Khofifah juga menyampaikan imbauannya untuk para kepala daerah dan juga seluruh ASN di Jawa Timur untuk terus menjaga integritas, dan pola kerja yang jujur.

Menurutnya itu sangat dibutuhkan dan harus menjadi jati diri bagi semua ASN maupun kepala daerah yang ada di Jawa Timur .

“Kita berharap masing-masing semua di antara kita para kepala daerah, para ASN bisa menjaga tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik,” komentarnya.

Sebagaimana sebelumnya dilansir Tribunnews, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat terjaring OTT KPK atas dugaan jual beli jabatan, Minggu (9/5/2021).

"Diduga begitu (red, jual beli jabatan)," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat dikonfirmasi, Senin (10/5/2021), dilansir Tribunnews.

Meski begitu, Ghufron belum bisa membeberkan pihak mana saja dan siapa saja yang diamankan KPK, termasuk barang bukti.

"Siapa saja dan berapa uang yang diamankan, kita sedang melakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved