Breaking News:

Berita Pemprov

Jabat Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Siap Kembalikan Kepercayaan Masyarakat: Maaf Ada Sedikit Ujian

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mendapatkan pesan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk bekerja keras dan mengembalikan kepercaya

surya/ima_zahra21
Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi usai acara penyerahan surat perintah tugas dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (11/5/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mendapatkan pesan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk bekerja keras dan mengembalikan kepercayaan masyarakat pada Pemkab Nganjuk. 

Pesan itu disampaikan Gubernur Khofifah saat menyerahkan surat perintah tugas pada Marhaen di Gedung Negara Grahadi, Selasa (11/5/2021) malam. 

“Tugasnya saat ini adalah mengajak masyarakat tetap guyup rukun dan mengembalikan kepercayaan masyarakat,” tegasnya.

Sebab, bagaimana pun, partisipasi masyarakat dalam berjalannya pembangunan daerah tetap dibutuhkan. Sehingga butuh adanya pengembalian kepercayaan masyarakat pada pemerintah. 

Menanggapi pesan Gubernur Khofifah tersebut, Plt Bupati Nganjuk mengaku siap. Dan ia memiliki sejumlah keinginan dan langkah yang akan diambil setelah resmi mendapat mandat menjalankan tugas sebagai Plt Bupati Nganjuk.

“Hari ini kami mendapatkan mandat untuk menjadi Plt Bupati Nganjuk. Sebelumnya kami memohon maaf di Nganjuk ada sedikit ujian, lagi kena masalah,” tegas Marhaen. 

Lebih lanjut ia mengatakan ia akan melakukan langkah untuk mengondusifkan hal-hal di Kabupaten Nganjuk. Terutama di kawasan Pemerintah Nganjuk. 

“Ada hal yang ingin kita kondisifkan di Nganjuk. Pertama di pemerintahan, kedua di forkopimda. Kebetulan di Nganjuk sedang proses pengisian perangkat. Kita ingin menjaga betul Nganjuk ini sehingga jadi kondisif,” tegas Marhaen. 

Maka dari itu pihaknya telah rapat dengan forkopimda terkait masalah pengisian perangkat. Ia juga menerbitkan surat edaran.

“Kami menerbitkan SE, sementara karena masih dalam forde mayor, kita diinstruksikan untuk lewat panwas, pelantikan perangkat itu ditunda atau dihentikan,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Surat Perintah Tugas kepada Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi untuk menjabat sebagai Plt Bupati Nganjuk di Gedung Negara Grahadi, Selasa (11/5/2021) malam. 

Penunjukkan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi sebagai Plt Bupati Nganjuk dilakukan setelah Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat terjaring OTT KPK pada Sabtu (9/5/2021) malam. 

Kini status Bupati Nganjuk sudah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dan menjalani proses hukum sebagai tahanan untuk dugaan kasus jual beli jabatan.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved