Breaking News:

Berita Surabaya

Viral Pengendara Becak Melintas di Tol Surabaya, Begini Penjelasan Pengelola

becak melintas di jalan tol viral di media sosial. Ternyata kejadian tersebut terjadi di Surabaya, tepatnya di ruas Tol Dupak, Surabaya.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Pengguna jalan melintasi pintu masuk Tol Malang-Pandaan (Mapan) Seksi 4 di Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (3/10/2019). Tol Mapan seksi 4 sepanjang 4,75 km telah dinyatakan lulus uji laik oleh Badan Pengatur Jalan Tol dan Bina Marga Kementerian PUPR dan ditargetkan beroperasi pada bulan Oktober 2019 

Reporter : Bobby Koloway | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebuah video memperlihatkan pengendara becak melintas di jalan tol viral di media sosial. Ternyata kejadian tersebut terjadi di Surabaya, tepatnya di ruas Tol Dupak, Surabaya.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu terlihat si tukang becak berjalan mengayuh becaknya. Di depannya, ada dua penumpang duduk dengan santai.

Ia terlihat mengayuh menuju pintu masuk tol. Sampai di palang pintu tol, penjaga langsung mengarahkan becak tersebut menepi.

Pengelola tol ruas Surabaya-Gresik, PT Margabumi Matraraya (MBMR) memberikan penjelasan. Humas PT MBMR Andjar Hari Sutoto menerangkan bahwa peristiwa itu terjadi pada Jumat siang (14/5/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Bertepatan dengan hari kedua lebaran Idul Fitri. Becak tersebut masuk dari ujung masuk jalur Tol Dupak tanpa palang dan keluar di gerbang Tol Tandes Timur I (KM 2+900).

"Kata pengendara, dari Krembangan menuju ke arah Jalan Margomulyo. Dia mau silaturrahmi ke saudaranya," kata Andjar.

Baik sopir maupun penumpangnya merupakan satu keluarga.

Baca juga: VIRAL Video Becak Goyang 2 Menit 37 Detik, Tampak Kepala Wanita, Si Tukang Lalu Cuci Celananya

"Mereka unjung-unjung (silaturrahim Lebaran)," kata Andjar.

Ia menuturkan, becak tersebut lolos masuk tol karena memang di jalur masuk Tol Dupak terbuka. Selain itu juga tidak ada petugas karenanya tanpa pengawasan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved