Breaking News:

Berita Lumajang

Operasi Ketupat Semeru 2021 Berakhir, Polres Lumajang Tetap Sekat Perjalanan Luar Kota Hingga 23 Mei

Meski Operasi Ketupat Semeru 2021 telah berakhir, Polres Lumajang tetap lakukan penyekatan perjalanan luar kota hingga 23 Mei mendatang.

TRIBUNJATIM.COM/TONY HERMAWAN
Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno saat memeriksa pengendara yang ditengarai pemudik ketika melintasi pos penyekatan Jembatan Timbangan, Klakah, Selasa (18/5/2021). 

Reporter: Tony Hermawan | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Operasi Ketupat Semeru 2021 telah berakhir pada Senin (17/5/2021).

Meski demikian, Polres Lumajang masih melakukan penyekatan untuk menghalau pemudik.

Operasi Ketupat akan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Rencananya, kegiatan tersebut berakhir pada 23 Mei 2021 mendatang.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, dalam kegiatan KRYD tersebut, pengendara yang datang dari luar kota akan tetap diperiksa ketat.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan antarkabupaten/kota wajib menyiapkan dokumen hasil tes negatif Covid-19

"Pengendara akan kami beri sanksi putar balik jika tidak melengkapi persyaratan melakukan perjalanan," katanya, Selasa (18/5/2021).

Eka melanjutkan, KRYD digelar sebagai upaya untuk memastikan masyarakat yang masuk keluar Lumajang dalam keadaan sehat. Sehingga harapannya potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021 bisa terkendali.

Baca juga: Sanksi Menanti ASN Lumajang yang Tak Lakukan Presensi Online Saat Libur Lebaran 2021

"Para personel saya perintahkan betul-betul memeriksa pengendara di pos penyekatan, karena jangan sampai kasus Covid-19 di Lumajang yang kecil tiba-tiba berubah tinggi," tegasnya.

Sebagai informasi, selama Polres Lumajang menggelar Operasi Ketupat Semeru 2021, cukup banyak kendaraan yang ditengarai pemudik mendapat sanksi putar balik.

Selama 12 hari menggelar penyekatan, setidaknya ada 2.603 kendaraan yang akhirnya gagal masuk ke Lumajang.

Ribuan kendaraan itu rinciannya yakni 1.454 mobil, 1.029 sepeda motor, 89 mobil barang, dan 3 bus.

"Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru kami juga melakukan rapid test antigen sebanyak 189 orang. Alhamdulillah semua hasil negatif," pungkasnya.

Berita tentang Lumajang

Berita tentang Jawa Timur

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved