Breaking News:

Berita Ponorogo

Bus AKDP dan AKAP Boleh Beroperasi Lagi, Terminal Seloaji Ponorogo Kembali Ramai Penumpang

Angin segar peniadaan mudik Lebaran 2021 selesai. Penumpang mulai berangsur-angsur memadati Terminal Seloaji setelah bus beroperasi kembali.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Bus dan penumpang kembali padati Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo. 

Reporter: Sofyan Arif Candra | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Angin segar bagi pelaku bisnis transportasi berhembus lantaran peraturan peniadaan mudik Lebaran 2021 selesai.

Mulai Selasa (18/5/2021) kemarin armada bus baik itu bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) diperbolehkan untuk beroperasi kembali.

Kepala Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo, Eko Hadi Prasetyo mengatakan penumpang mulai berangsur-angsur memadati Terminal Seloaji setelah bus beroperasi kembali.

"Kemarin kita pantau sudah ada 1.056 lebih penumpang bus AKDP yang berangkat, sedangkan yang datang ada 587 penumpang," kata Eko, Rabu (19/5/2021).

Untuk armada bus AKDP yang datang berjumlah 102 bus sedangkan yang berangkat ada 94 bus.

Baca juga: Berkah Perajin Ketupat di Ponorogo Jelang Kupatan, Penjual dari Luar Kota Berdatangan

"Jika dibandingkan dengan waktu peniadaan mudik tentu meningkat jauh. Karena meski ada stiker khusus untuk bus dan boleh beroperasi penumpangnya yang tidak ada, jadi banyak bus yang tidak berangkat," lanjutnya.

Tak hanya bus AKDP, penumpang bus AKAP yang datang dan pergi dari Terminal Seloaji juga terhitung banyak.

"Untuk bus AKAP ada 14 armada yang berangkat, yang datang 17 bus. Jumlah penumpang yang datang 26 orang, yang berangkat ada 94 orang," jelas Eko.

Dalam masa usai peniadaan mudik Lebaran 2021 ini, syarat perjalanan bagi penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) harus membawa dokumen kesehatan.

Baca juga: Vaksinasi AstraZeneca untuk Lansia Dilanjutkan, Dinkes Ponorogo Sediakan 5 Ribu Dosis

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved