Breaking News:

Gempa di Blitar

Himpun Data Dampak Gempa Blitar di Jember, BPBD: Mohon Diinfokan ke Pusdalops

Himpun data dampak gempa Blitar di Jember, BPBD: Mohon diinfokan ke Pusdalops jika ada dampak kerusakan atau korban akibat gempa.

Sukabumizone
Ilustrasi gempa - BPBD Himpun Data Dampak Gempa Blitar di Jember. 

Reporter: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember langsung mengumpulkan data dan informasi apakah gempa berkekuatan 6,2 SR di tenggara Blitar, berdampak di Kabupaten Jember, Jumat (21/5/2021).

Plt Sekretaris BPBD Jember, Heru Widagdo langsung meminta kepada relawan bencana dan kemanusiaan di Jember untuk melapor jika ada informasi terjadinya kerusakan ataupun korban akibat gempa tersebut.

"Mohon teman-teman pegiat dan relawan kebencanaan, apabila ada dampak dari gempa, mohon diinfokan ke Pusdalops," ujar Heru.

Tim Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Jember juga langsung bergerak mengumpulkan data dan informasi di lapangan, apakah terjadi dampak akibat gempa.

Pengumpulan informasi dan pendataan itu dilakukan untuk memastikan apakah ada korban akibat gempa, juga kerusakan bangunan.

Baca juga: Cemburu Buta, Suami di Jember Tega Bacok Istri, Padahal Tengah Siapkan Perayaan Ulang Tahun Anak

Seperti saat gempa Malang yang terjadi pada 10 April 2021 lalu, dampaknya terjadi di Kabupaten Jember.

Ketika itu terdata ada 38 rumah rusak, rinciannya 21 rumah rusak ringan, 12 rumah rusak sedang, dan lima rumah rusak berat. Ada dua fasilitas tempat ibadah juga rusak, dan ada dua orang terluka.

Berita tentang Jember

Berita tentang Jawa Timur

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved