Breaking News:

Berita Madura

Wisata Kapal Jodoh Pamekasan Ramai Didatangi Wisatawan, Kapolsek Tamberu Sidak Prokes

melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) di wisata Kapal Jodoh dan Jembatan Gantung Desa Batubintang, Kecamatan Batum

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/kuswanto
Kapolsek Tamberu, Iptu Safril Selfianto, bersama sejumlah anggotanya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) di wisata Kapal Jodoh Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jumat (21/5/2021) sore. 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kapolsek Tamberu, Iptu Safril Selfianto, bersama sejumlah anggotanya melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) di wisata Kapal Jodoh dan Jembatan Gantung, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jumat (21/5/2021) sore.

Ia mengatakan, sidak prokes ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Serta, ingin mendisplinkan masyarakat agar patuh memakai masker.

Menurut dia, pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, mobilitas masyarakat cukup meningkat, utamanya yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata wilayah Pantura.

"Untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, kami rutin melakukan kontrol dan sidak prokes di beberapa tempat yang menjadi pilihan masyarakat untuk rekreasi, seperti halnya di wisata Kapal Jodoh dan Jembatan Gantung," kata Iptu Safril Selfianto kepada TribunMadura.com.

Berdasarkan pengamatan Iptu Safril, pasca Lebaran Ketupat, kondisi lalu lintas di wilayah Pantura cukup ramai. Bahkan lebih ramai dibandingkan saat Lebaran Idul Fitri.

Ia mengaku terus mengimbau dan mengingatkan masyarakat yang sedang berekreasi pada momen Lebaran Ketupat ini agar tetap taat Prokes, utamanya wajib memakai masker.

"Kami masih menemukan masyarakat yang berwisata tidak menggunakan masker. Kami bagikan masker dan memberikan edukasi agar tetap gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," jelasnya.

Pihaknya berharap pengetatan protokol kesehatan yang dilakukan sore ini dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes.

Sehingga angka penyebaran Covid-19 di wilayah Pamekasan dapat ditekan dengan cepat.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved