Breaking News:

Berita Madura

Pasca Lebaran, Ada 13 Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Bangkalan, Tak Ada yang Lakukan Perjalanan

Setelah Lebaran, terdapat 13 tambahan kasus positif Covid-19 di Bangkalan, tak ada yang melakukan perjalanan, hasil tracing.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Dwi Prastika
Freepik
ILUSTRASI Virus Corona - Setelah Lebaran, Ada 13 Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Bangkalan, Tak Ada yang Lakukan Perjalanan. 

Reporter: Ahmad Faisol | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, menunjukkan tren peningkatan setelah Lebaran.

Total pasien positif hingga Minggu (23/5/2021), terdata sejumlah 1.697 orang atau bertambah sejumlah 13 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudyo mengungkapkan, jumlah pasien positif terkonfirmasi Covid-19 seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri terdata sejumlah 1.684 kasus.

“Satu minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri, terjadi penambahan kasus Covid-19 sebanyak 3 kasus. Sedangkan setelah Lebaran, hingga 23 Mei 2021 telah terjadi penambahan 13 kasus,” ungkap Sudyo kepada TribunJatim.com, Minggu (23/5/2021) malam.

Tambahan sebanyak 13 kasus tersebut terdiri dari 4 kasus dari Puskesmas Kota Bangkalan, 5 kasus dari Puskesmas Arosbaya, 2 kasus dari Puskesmas Klampis, dan masing-masing 1 kasus dari Puskesmas Socah serta Puskesmas Kwanyar.

Disinggung apakah tambahan 13 kasus positif terkonfirmasi Covid-19 itu berkaitan dengan mobilitas masyarakat pada masa Lebaran, Sudyo menyatakan hasil evaluasi pasca Lebaran baru diketahui pada Kamis (27/5/2021) mendatang.

“Semoga tidak ada (tambahan positif Covid-19). Jumlah 13 pasien tambahan itu merupakan hasil pengembangan tracing, murni tidak seorang pun yang melakukan perjalanan pada masa Lebaran. Sebanyak 8 kasus di antaranya hasil kontak erat, tertular dari keluarga atau transmisi lokal,” jelas pria yang akrab disapa Yoyok itu.

Update peta sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan hingga Minggu (23/5/2021), total jumlah pasien positif terkonfirmasi menyentuh angka 1.696 atau bertambah 5 orang dari sehari sebelumnya.

Baca juga: Jelang Muswil PPP Jatim, Ra Latif Bangkalan Bisa Muncul Sebagai Figur Alternatif Jadi Ketua DPW

Pasien sembuh mencapai 1.510 orang dan suspek Covid-19 menunjukkan angka 11 orang. Dari 18 kecamatan yang ada, tiga kecamatann; Galis, Konang, dan Kokop berstatus zona kuning atau berisiko rendah penyebaran Covid-19. Sedangkan 15 kecamatan lainnya berstatus zona oranye atau berisiko sedang.

“Tambahan 13 pasien positif terkonfirmasi itu ada yang dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan dan beberapa di antaranya memilih isolasi mandiri di rumah,” pungkas mantan Kepala Puskemas Blega itu.

Berita tentang Bangkalan

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved