Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Upaya Tim Penyehatan Untuk Menyehatkan PT BPRS Kota Mojokerto

Pemerintah Kota Mojokerto telah membentuk Tim Penyehatan guna meningkatkan dan memperbaiki kinerja PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (PBPRS).

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
Surya/Mohammad Romadoni
Kantor pusat PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (PBPRS) di Jalan Majapahit, Kota Mojokerto. 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto telah membentuk Tim Penyehatan guna meningkatkan dan memperbaiki kinerja PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (PBPRS).

Pembentukan tim tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Mojokerto Nomor 188.45/127/417.101.3/2021 tentang Tim Penyehatan Perusahaan Perseroan Daerah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Kota Mojokerto.

Sekaligus memperhatikan surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 28/SEOJK.03/ 2019 tentang Sistem Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah.

Adapun anggota Tim Penyehatan PT.BPRS yaitu diketuai oleh Ruby Hartoyo selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto dan wakil ketua, Muh Sugeng selaku Inspektur Kota Mojokerto.

Kemudian, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Mojokerto, Ary Setiawan sebagai sekretaris Tim Penyehatan PT.BPRS tersebut.

Tim Penyehatan juga mengandeng sejumlah ketua perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat milik Pemerintah Daerah (Perbaminda) dewan wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara untuk membantu menuntaskan persoalan terkait PT.PBPRS.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta 29 Mei 2021: Al Bilang Andin Cinta Terakhir, Elsa Stres Kejahatannya Dikuliti

Apapun masa kerja Tim Penyehatan dilaksanakan selama enam bulan terhitung sejak ditetapkan surat ini, pada 29 Maret 2021.

"Tim penyehatan masih berproses untuk mengumpulkan dan menelaah data-data yang dibutuhkan dari PT.BPRS," ungkap Ary Setiawan saat dikonfirmasi Surya.co.id, Sabtu (29/5/2021).

Ary meluruskan terkait adanya 18 poin yang muncul bukanlah permasalahan yang muncul di PT.BPRS. Melainkan sejumlah pertanyaan yang perlu dijawab oleh jajaran direksi yang lama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved