Breaking News:

Berita Pasuruan

Belum Semua Guru Divaksin, 11 Sekolah di Kabupaten Pasuruan Urung Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Sekolah di Kabupaten Pasuruan urung menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Lantaran belum semua guru terima vaksin Covid-19.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Suasana ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di salah satu sekolah di Kabupaten Pasuruan. 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - 10 Sekolah Dasar (SD) dan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pasuruan tidak dapat menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang seharusnya sudah dimulai.

Kesebelas sekolah tersebut terdiri dari SMP Negeri 2 Bangil, SDN Manaruwi 1 dan SDN Manaruwi 2, SDN Masangan, SDN Raci 1 dan SDN Raci 2.

Selain itu, SDN Gempeng 1 dan SDN Gempeng 2, SDN kalirejo, SDN Kalianyar 1 dan 2, serta SDN tambakan.

Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Dispendik Mochammad Syafii mengatakan, sekolah tersebut tak bisa menggelar PTM karena ada guru yang belum 100 persen mendapatkan vaksin virus Corona ( Covid-19 ).

"Belum semua guru mengikuti vaksin selama dua kali. Rata-rata masih satu kali vaksinasi, sehingga pembelajaran tetap dilaksanakan secara daring," katanya, Senin (31/5/2021).

Baca juga: SMP di Kota Batu Direncanakan Bakal Gelar PTM Juli 2021

Disampaikan dia, sesuai petunjuk Satgas Penanganan Covid-19, syarat simulasi PTM adalah vaksinasi guru dan tenaga kependidikan selama dua kali sudah selesai. Kalau satu kali, masih belum diperbolehkan.

Khusus untuk 10 SD yang tak bisa menggelar uji coba PTM, seluruhnya merupakan sekolah yang berada dalam koordinasi Puskesmas Raci. 

Kata Syafii, vaksinasi kedua para guru dan tenaga kependidikan pada 10 sekolah di atas baru akan dilaksanakan pada 2 Juni besok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved