Breaking News:

Berita Surabaya

Tak Hanya Treatment, Gaya Hidup Sehat Juga Buat Kulit Glowing, Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Tak hanya treatment, gaya hidup sehat juga bisa hasilkan kulit glowing, perlu perhatikan makanan yang dikonsumsi.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Dwi Prastika
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Ilustrasi perawatan di klinik kecantikan. 

Reporter: Akira Tandika | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rutin melakukan treatment, skincare tidak pernah absen, tapi tak kunjung mendapatkan skin goal idaman. Bisa jadi, gaya hidup yang sedang dijalankan tidak sehat.

Karena, menurut Director of Delovely Clinic, dr Chelsea Adikoesoemo, gaya hidup sangat mempengaruhi kondisi kulit wajah. Tak hanya kesehatan pada tubuh saja.

"Makanan yang masuk ke tubuh, perlu diperhatikan. Karena you are what you eat (kamu adalah apa yang kamu makan)," terang Chelsea, Senin (31/5/2021).

Chelsea mencontohkan dua kandungan makanan yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah yakni, lemak jenuh dan oksidan tinggi.

"Kalau lemak, tentu nanti akibatnya bisa jadi jerawatan. Kalau oksidan tinggi, biasanya berakibat pada kulit kusam," tuturnya.

Selain asupan makanan, durasi tidur dan tingkat emosi juga mempengaruhi.

Apabila kurang tidur, akan ada beberapa bagian di wajah yang menghitam atau membengkak. Biasanya sering terjadi di area mata.

Baca juga: Delovely Clinic Surabaya Tawarkan Treatment Melano C, Hasilkan Kulit Glowing dalam Sekejap

"Sementara kalau manajemen emosi, pengaruhnya nanti pada produksi hormon androgen. Hormon ini, berakibat pada proses penuaan kulit," ujar Chelsea.

Chelsea menambahkan, pemilihan produk kecantikan pun perlu diperhatikan. Contoh paling simpel adalah produk pencuci wajah.

"Harus menggunakan sabun wajah yang kandungan pH-nya cocok dengan kulit. Karena kalau nggak cocok, bisa membuat kulit wajah kusam," tutup Chelsea.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved