Breaking News:

Berita Pasuruan

Wakil Ketua DPRD Pasuruan Ajak Anak Milenial Terapkan Nilai - Nilai Pancasila

Wakil Ketua (DPRD) Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi (AW) mengajak anak - anak milenial untuk menerapkan nilai - nilai luhur pancasila.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Surya/Galih Lintartika
WakilKetua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi (AW) mengajak anak - anak milenial untuk menerapkan nilai - nilai luhur pancasila.

Hal itu disampaikan AW, sapaan akrab politisi Partai PDI Perjuangan usai memperingati hari lahir pancasila, Kamis (3/6/2021).

Disampaikan AW, sebelum menerapkan nilai - nilai pancasila, milenial harus lebih dulu memahami sejarah hari lahir pancasila.

Menurutnya, Pancasila dikenal sebagai dasar negara sekaligus pedoman hidup warga negara Indonesia dalam bermasyarakat dan bernegara hingga saat ini.

"Pancasila itu kan nilai utamanya adalah gotong- royong, jadi saya ajak milenial untuk bergotong - royong dan berkolaborasi," kata dia.

Dia menyampaikan, milenial memiliki peran penting di tengah pandemi Covid-19 terutama di bidang pemulihan perekonomian.

"Dibutuhkan kolaborasi sama - sama agar sektor perokonomian di Kabupaten Pasuruan bisa bergerak dan perlahan mulai normal," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Promo The Best Thursday KFC Kamis 3 Juni 2021, Mulai Rp 90 Ribu Dapat 10 Potong Ayam, Ini Syaratnya

Ia mencontohkan, yang sudah berjalan adalah kolaborasi dalam penjualan wedang yang berisikan rempah - rempah khas Indonesia.

"Bukan hanya menggerekakkan para penjualnya, tapi bagaimana penjual Wedang ini berkolaborasi dengan para petani di Pasuruan untuk ikut menanam rempah," urainya

Jadi, kata dia, jalurnya jelas. Semuanya berkolaborasi agar semua sektor bergerak dan perekonomian bisa terangkat paska pandemi Covid-19.

Berita tentang DPRD Kabupaten Pasuruan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved