Breaking News:

Berita Madiun

Polisi Datangi Rumah Pelajar Madiun yang Viral Mengendarai Motor Tanpa Helm Sambil Merokok

Satlantas Polres Madiun, menindaklanjuti video viral berdurasi 21 detik yang menampilkan seorang pelajar berseragam sekolah yang membonceng motor

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Rahadian Bagus
Anggota Satlantas Polres Madiun mendatangi rumah pelajar yang viral karena naik motor tanpa helm sambil merokok. 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Satlantas Polres Madiun, menindaklanjuti video viral di media sosial, dan berdurasi 21 detik yang menampilkan seorang pelajar berseragam sekolah yang membonceng motor tidak memakai helm dan merokok. Setelah identitas pelajar tersebut diketahui, anggota Polres Madiun kemudian mendatangi yang bersangkutan untuk dibina dan diedukasi,  Minggu, (6/6/2021) siang. 

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji menjelaskan, saat mengendarai kendaraan di jalan umum, pengendara harus memperhatikan keselamatan, baik diri sendiri maupun keselamatan pengguna jalan yang lain.

"Kami bertindak cepat untuk memberikan pembinaan dan edukasi kepada yang bersangkutan. Dalam berkendara, kita haruslah memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain sesama pengguna jalan. Hal seperti video viral tersebut sangat disayangkan terjadi. Meskipun posisi diboceng tetap harus pakai helm. Kami juga melarang anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor," jelas Ari. 

Selain memberikan pembinaan dan edukasi, Satlantas Polres madiun juga memberikan helm standart SNI gratis serta memberikan imbauan kepada keluarga yang bersangkutan. 

"Kami juga memberikan helm gratis kepada remaja tersebut dan memberikan pembinaan tentang etika saat berlalu lintas serta mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, kami berikan imbauan kepada keluarganya agar lebih memperhatikan anaknya karena masih di bawah umur" lanjut Ari 

Baca juga: Alasan Utama Soeharto Makamkan Soekarno di Blitar, Megawati Sebut Keluarga Tak Setuju

Setelah diberikan pembinaan dan edukasi, pengendara tersebut mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya. (rbp)

Kumpulan berita Madiun terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved