Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Manfaat, Dosis, dan Efek Samping Vaksin Hepatitis B, Seberapa Efektif Vaksin Hepatitis B?

Berikut manfaat, dosis, dan efek samping yang timbul setelah vaksin hepatitis B. Lalu seberapa efektif vaksin hepatitis B ini?

Editor: Dwi Prastika
Shutterstock by Chaay_Tee
Ilustrasi vaksin hepatitis B 

TRIBUNJATIM.COM - Hepatitis B merupakan kondisi di mana terjadinya infeksi liver yang disebabkan oleh virus hepatitis B.

Infeksi yang disebabkan virus hepatitis B ini sendiri memiliki rentang kondisi, mulai dari ringan hingga akut. Cara terbaik untuk mencegah infeksi oleh virus ini adalah dengan menggunakan vaksin hepatitis B.

Simak di bawah ini manfaat, dosis, serta efek samping dari vaksin tersebut.   

Manfaat dari Vaksin Hepatitis B

Manfaat vaksin hepatitis B adalah untuk mencegah terjadinya infeksi pada liver yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Hepatitis B sendiri merupakan jenis hepatitis yang paling berbahaya dan kondisi tersebut bisa dicegah dengan menjalani vaksinasi. Perlu diketahui juga bahwa, pemberian vaksin ini hanya bisa mencegah, namun tak dapat menyembuhkan penyakit ini.

Siapa Saja yang Membutuhkan Vaksin Hepatitis B?

Tak banyak yang tahu bahwa pemberian vaksin ini, tak semata-mata hanya untuk bayi baru lahir saja. Ada beberapa faktor yang membuat seseorang yang sudah memasuki usia remaja, bahkan dewasa, harus menjalani vaksinasi ini. Lebih lengkapnya, simak daftar berikut yang memuat beberapa orang atau kelompok yang membutuhkan vaksin hepatitis B ini.

1.     Bayi, baik yang baru lahir hingga menginjak usia beberapa bulan.

2.     Anak berusia di bawah 19 tahun yang belum pernah divaksin sebelumnya.

3.     Seseorang dengan pasangan yang mengidap hepatitis B.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved