Breaking News:

Mikro Lockdown di Bangkalan Madura

Menkes dan Kepala BNPB Tinjau Lonjakan Covid-19 Bangkalan, Dapat Laporan 46 Nakes Puskesmas Positif

Menkes dan Kepala BNPB tinjau lonjakan Covid-19 Bangkalan, mereka mendapat laporan ada 46 tenaga kesehatan Puskesmas Klampis yang positif virus Corona

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Rombongan pemerintah pusat Menkes RI, dan Kepala BNPB turun ke Kabupaten Bangkalan dan menggelar rakor di Pendopo Bangkalan untuk merumuskan penanganan kasus Covid-19 yang tengah melonjak, Selasa (8/6/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Rombongan pemerintah pusat turun ke Kabupaten Bangkalan, Madura, untuk meninjau penanganan Covid-19 (virus Corona) yang tengah melonjak di daerah tersebut, Selasa (8/6/2021).

Rombongan terdiri dari Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan juga didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, serta Forkopimda Jatim. 

Rombongan Kepala BNPB, Menkes dan Forkopimda Jatim tersebut menggelar Rakor Penanganan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Bangkalan.

Hadir dalam kesempatan ini, para jajaran Satgas Covid-19 di Kabupaten Bangkalan dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, rombongan pemerintah pusat dilapori perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan yang sampai saat ini pertambahannya belum berhenti.

Yang terbaru, Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, tambahan kasus positif Covid-19 pada tenaga kesehatan (nakes) melonjak. 

"Kami baru saja menerima laporan, hasil pemeriksanaan staf Puskesmas Kecamatan Klampis, yaitu dari 99 staf Puskesmas yang diswab PCR, ada 46 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan berdasarkan laporan yang kami terima, para nakes di Puskesmas Klampis ini semuanya sudah sudah dilakukan vaksin," tegas bupati yang akrab disapa Ra Latif ini. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Polda Jatim Terapkan Mikro Lockdown di Empat Kecamatan di Bangkalan Madura

Lebih lanjut Ra Latif pun meminta arahan dan juga bantuan dari jajaran pemerintah agar lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan bisa segera ditangani, dan diturunkan pertambahan kasusnya. 

Detailnya, Ra Latif juga menjabarkan pergerakan pertambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved