Breaking News:

Berita Malang

Sidak PT CKS, Wali Kota Malang Selidiki Penyebab Sementara Lima Calon TKW yang Kabur

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Plt Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso melakukan sidak dadakan untuk meninjau langsung Balai

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Rifky Edgar
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Plt Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso melakukan sidak dadakan untuk meninjau langsung Balai Latihan Kerja Central Karya Semesta PT CKS di Jalan Rajasa Kota Malang pada Sabtu (12/6). 

Reporter: Rifky Edgar | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Plt Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso melakukan sidak dadakan untuk meninjau langsung Balai Latihan Kerja Central Karya Semesta PT CKS di Jalan Rajasa Kota Malang pada Sabtu (12/6).

Dalam sidak tersebut Sutiaji mengecek legalitas yang dimiliki oleh PT CKS, serta menyelidiki kasus kaburnya lima calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) dan melihat langsung fasilitas di balai pelatihan tersebut.

"Saya tadi sudah kroscek. Legalitasnya disini bimbingan latihan kerja (BLK) dan P3MI. Dua-duanya sudah legal. Dan di sini ada sistem kontrak. Ketika ada negara yang butuh, calon TKW ini baru direkrut," ucapnya.

Beberapa calon TKW yang mengikuti pelatihan di tempat tersebut nampak enjoy ketika didatangi oleh orang nomor satu di Kota Malang.

Sutiaji beberapa kali bercengkrama dengan mereka sembari melihat fasilitas yang ada. Mulai dari tempat pelatihan memasak, tempat makan. Hingga ruang pelatihan.

Terdapat ratusan calon TKW yang mengikuti pelatihan di balai pelatihan PT CKS. Mereka kebanyakan berasal dari luar Kota Malang.

"Mulai dari fasilitas, hingga kelayakan sudah saya cek. Awalnya saya gak percaya. Makannya saya masuk ke dalam. Begitu juga dari sisi kesehatan, di sini sudah ada tenaga medisnya," ucapnya.

Terkait dengan lima calon TKW yang kabur tersebut, Sutiaji menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Dia hanya menjelaskan, berdasarkan hasil perbincangannya dengan PT CKS, kelima calon TKW yang kabur karena telah diprovokasi melalui media sosial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved