Breaking News:

Berita Nganjuk

Puskesmas di Nganjuk Mulai Manfaatkan Teknologi Informasi dalam Tata Kelola Lembaga dan Layanan

Masuki era digital, Puskesmas Kertosono Kabupaten Nganjuk manfaatkan teknologi informasi untuk penyelenggaraan tata kelola lembaga.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar Adi Sagita
Istimewa/TribunJatim.com
Bimbingan teknis petugas Admin operasional website tata kelola lembaga Puskesmas dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (Ist) 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Masuki era digital, Puskesmas Kertosono Kabupaten Nganjuk manfaatkan teknologi informasi untuk penyelenggaraan tata kelola lembaga.

Hal itu untuk menyeimbangkan kemajuan teknologi dengan pengelolaan lembaga berbasis teknologi informasi dengan mengembangkan website centeri terintegrasi.

Kepala Puskesmas Kertosono Kabupaten Nganjuk, Suyanto Cipto Admojo mengatakan, pihaknya menyadari akan pentingnya manfaat pengelolaan kelembagaan berbasis teknologi informasi dalam sebuah website center. Dimana pemanfaatkan teknologi informasi tersebut dipastikan akan dapat menunjang kinerja dan pelayanan puskesmas yang lebih baik bagi masyarakat.

"Tentunya dengan dibuatnya website center dan dibantu difasilitasi oleh Diskominfo Nganjuk, maka kami berharap website itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Suyanto Cipto Admojo, kemarin.

Dengan adanya website yang telah dibuat tersebut, dikatakan Suyanto Cipto Admojo, harus digunakan untuk menunjang kinera Puskesmas Kertosono di era digital sekarang ini. Untuk itu, websit tersebut juga harus dirawat dengan baik karena itu juga menjadi sebuah karya dalam tata kelola kelembagaan berbasis elektronik.

"Makanya, tenaga admin yang akan mengoperasikan dan merawat website tersebut harus betul-betul dilatih sehingga mampu memenuhi kebutuhan dalam pemanfaatan website tersebut," ucap Suyanto Cipto Admojo.

Sementara Kabid E-Goverment Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Sujono mengatakan, di era digitalisasi seperti saat ini pemerintah harus selalu eksis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi seperti pada masa pandemi COVID-19 yang menuntut kegiatan harus dilakukan secara virtual tanpa harus bertemu fisik.

Oleh karena itu, ungkap Sujono, pihaknya mengapresiasi inovasi yang diciptakan Puskesmas Kertosono. Dan diharapkan inovasi tersebut akan berkelanjutan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Nantinya, tambah Sujono, pihaknya akan mengusahakan Puskesmas Kertosono dapat menggunakan email dengan domain dalam website nganjukkab.go.id yang artinya akan menjadi bagian dari domain milik Pemkab Nganjuk.

Baca juga: Diteriaki Turun Panggung karena Nyanyian Fals, 2 Pemuda Pengunjung Kafe AOLA Lamongan Lempar Kursi

"Mudah-mudahan, inovasi dari Puskesmas Kertosono itu bisa menjadi puskesmas pertama yang menggunakan domain website nganjukkab.go.id," tutur Sujono. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved