Breaking News:

Berita Mojokerto

Update Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Mojokerto Lakukan Tracing 50 Positif di Lingkungan Sidomulyo

Tim Satgas Covid-19 Kota Mojokerto terus berupaya melakukan Tracing terhadap masyarakat di Lingkungan Sidomulyo Gang IV, Kelurahan Mentikan, Kecamatan

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/ Doni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat meninjau dapur umum untuk bantuan warga terdampak Covid-19 di lingkungan Sidomulyo. 

Reporter: Mohammad Romadoni I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Tim Satgas Covid-19 Kota Mojokerto terus berupaya melakukan Tracing terhadap masyarakat di Lingkungan Sidomulyo Gang IV, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon.

Langkah itu dilakukan menyusul banyaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bahkan empat orang di antaranya meninggal.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan pihaknya melakukan tracing sekaligus menganalisa kronologi terkait sejumlah warga Sidomulyo yang terpapar Covid-19.

Hasil Tracing sebanyak 96 warga Sidomulyo yaitu 50 diantaranya dinyatakan positif Covid-19 Rapid Antigen yang ditindaklanjuti dengan Swab PCR.

"Kami masih menunggu perkembangan dari tim yang melakukan Tracing namun hingga saat ini seluruh warga Sidomulyo sebanyak 96 orang sudah dilakukan pemeriksaan swab PCR dan 50 diantaranya positif Covid-19 ( Rapid Antigen)," ungkapnya, Rabu (16/6/2021).

Ning Ita sapaan Walikota Mojokerto, menuturkan seluruh warga Sidomulyo yang dinyatakan positif Covid-19 versi Rapid Antigen dengan gejala ringan (OTG) kini diisolasi di Rusunawa Cinde.

Sementara dua orang gejala sedang hingga berat di ruang perawatan RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo.

"Warga yang positif Covid-19 sudah kita isolasi di RSUD Wahidin Sudiro Husodo bagi yang gejala sedang hingga berat dan sisanya di Rusunawa Cinde untuk gejala ringan atau OTG," jelasnya.

Pemerintah Daerah kini masih menunggu hasil kajian dari Tim Satgas sekaligus uji sampel dari salah satu warga Sidomulyo 
yang terpapar Covid-19 dengan pertimbangan CT value paling rendah untuk memastikan terkait dugaan virus Corona varian baru atau tidak. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved