Breaking News:

Berita Sidoarjo

DPRD Sidoarjo Meminta Pemerintah Mempertimbangkan Rencana Belajar Tatap Muka

DPRD Sidoarjo meminta Pemkab Sidoarjo untuk mempertimbangkan kembali rencana memulai belajar tatap muka untuk para siswa sekolah dalam waktu dekat ini

Penulis: M Taufik | Editor: Yoni Iskandar
SURYA/M TAUFIK
Suasana Rapat Paripurna DPRD Sidoarjo di Gedung SCC, Senin (29/10/2018). 

Reporter : M Taufik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - DPRD Sidoarjo meminta Pemkab Sidoarjo untuk mempertimbangkan kembali rencana memulai belajar tatap muka untuk para siswa sekolah dalam waktu dekat ini.

Alasannya, belakangan virus Covid-19 kembali merebak. Apalagi ada varian baru yang disebut-sebut lebih bahaya ketimbang virus yang menyebar sebelumnya.

Yakni varian Delta yang juga sudah menyerang warga Jawa Timur.

"Menurut kami, sebaiknya dipertimbangkan ulang rencana PTM (pendidikan tatap muka)," kata Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo, Aditya Nindyatman, Minggu (20/6/2021).

Politisi PKS itu juga meminta pemerintah lebih matang dan menyiapkan banyak hal sebelum PTM kembali digelar.

"Jangan sampai, belajar tatap muka justru menjadi klaster-klaster baru penyebaran covid-19. Ini benar-benar perlu diwaspadai, karena Sidoarjo sudah membaik kondisinya. Jangan sampai kembali parah seperti dulu," harapnya.

Apalagi, disebutnya, belakangan masyarakat juga mulai kendor. Banyak yang abai terhadap protokol kesehatan. Padahal, virus varian baru sedang menyebar di Jawa Timur.

"Penanganannya harus lebih dimaksimalkan lagi. Sebagai upaya pencegahan agar covid-19 tidak kembali merabak di Sidoarjo. Terutama yang varian baru tersebut," lanjutnya kepada TribunJatim.com.

Intervensi pemerintah dirasa penting dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. Sebagai bentuk pencegahan.

Secara khusus, pemkab diharapkan memiliki skema yang tepat terkait pencegahan agar varian virus covid yang baru itu tidak sampai masuk di Sidoarjo sebelum mulai menggelar PTM.

"Sekali lagi, rencana belajar tatap muka sebaiknya dipertimbangkan lagi. Jika perlu, ditunda dulu sampai beberapa waktu ke depan, sambil melihat trend penyebaran covid-19. Di sisi lain, pemerintah juga harus lebih aktif dalam pengendalian dan pencegahan terhadap penyebaran covid-19," ujar Adit.

Baca juga: 7 Orang Positif Covid-19, Aktivitas DPRD Sidoarjo Tetap Berjalan, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Ya, sejumlah persiapan terkait rencana belajar tatap muka di sekolah memang sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

Termasuk vaksinasi terhadap guru dan semua pihak yang terlibat di sekolahan, persiapan skema PTM di sekolah, dan sejumlah persiapan lain.

Berita tentang pembelajaran tatap Muka

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved