Breaking News:

Berita Banyuwangi

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Bupati Banyuwangi Tambah Bed di Tempat Isolasi Terpusat

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani terus memantau kesiapan rumah sakit dalam penanganan pasien Covid-19 yang angkanya kini terus meningkat.

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/haorrahman
Gedung Balai Diklat ASN Banyuwangi yang menambah 45 bed 

Reporter: Haorrahman I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani terus memantau kesiapan rumah sakit dalam penanganan pasien Covid-19 yang angkanya kini terus meningkat.

Usai berkeliling ke lokasi pusat isolasi pasien Covid-19, dia menginstruksikan tambahan tempat tidur (bed). Seperti di tempat isolasi terpusat Gedung Balai Diklat ASN yang menambah 45 bed.

"Kami siapkan tambahan bed untuk antisipasi, semoga tidak sampai digunakan. Saya minta tolong kesediaan kita semua untuk selalu patuh protokol kesehatan," kata Ipuk, Selasa (29/6/2021).

Bupati Ipuk telah berkeliling ke tiga lokasi yang disiapkan menjadi pusat isolasi bagi pasien covid-19 dan tempat karantina pekerja migran, salah satunya Gedung Diklat ASN yang difungsikan sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien positif Covid-19 tak bergejala pada akhir pekan kemarin.

Gedung Diklat ASN tersebut asri dan sejuk karena berada di salah satu kaki Gunung Ijen. Selama ini telah disiapkan 85 bed, kini telah ditambah 45 bed untuk cadangan, sehingga kapasitasnya menjadi 130 bed.

”Bisa dikembangkan jadi 150 bed nantinya karena masih ada beberapa ruangan yang bisa digunakan,” ujar Ipuk.

Ipuk mengatakan, Gedung Diklat ASN memiliki suasana yang sejuk dan asri yang bisa digunakan untuk olahraga, sehingga diharapkan bisa mempercepat proses penyembuhan.

Gedung Diklat ASN tersebut sebenarnya telah berfungsi sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien OTG sejak 2020.

Karena kasus Covid-19 melandai, Gedung Diklat itu lalu difungsikan sebagai lokasi karantina Pekerja Migran Indonesia yang tiba di Banyuwangi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved