Breaking News:

Berita Kota

Dispendukcapil Kota Kediri Telah Terbitkan Dokumen Kependudukan Mbah Sri

Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri telah menyelesaikan pembuatan dokumen kependudukan

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Didik Mashudi)
Petugas dari Kantor Dinas Sosial Kota Kediri membantu memasang masker Mbah Sri di kamar kosnya Kelurahan Lirboyo. 

Reporter : Didik mashudi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri telah menyelesaikan pembuatan dokumen kependudukan Mbah Sri Wartini dan dua cucunya.

Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri menjelaskan, telah berkoordinasi dengan Dispendukcapil menyelesaikan dokumen kependudukan Mbah Sri Wartini berupa kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP).

Dengan selesainya dokumen kependudukan itu, Mbah Sri sudah tercatat sebagai warga Kota Kediri. Selanjutnya petugas segera mengurus jaminan sosial bagi Mbah Sri Wartini beserta cucunya.

Sebelumnya status kependudukan Mbah Sri dan cucunya tercatat warga Kalimantan. Kedua cucunya ikut Mbah Sri sejak balita karena kedua orang tuanya telah meninggal.

Petugas sempat mengalami kesulitan untuk mengajak Mbah Sri dan kedua cucunya pindah tempat tinggal dari kamar kos ke barak sosial Semampir.

Baca juga: Blanko Sudah Siap, Dispendukcapil Nganjuk Optimis Kurangi Antrian Yang Mencapai 12 Ribu Orang

Setelah tercatat sebagai warga Kota Kediri, petugas akan lebih mudah dalam melakukan kepengurusan jaminan sosial, baik untuk kesehatan maupun kehidupan sehari-hari.

Dijelaskan Triyono Kutut, selanjutnya petugas segera mengusulkan dan mengusahakan biaya hidup bagi Mbah Sri dan cucunya.

"Pemerintah Kota Kediri akan menanggung biaya hidup simbah dan cucunya, apalagi nanti waktu dipindahkan sementara ke barak untuk keperluan tempat tinggal, makan, dan minum juga sudah terjamin," ujarnya, Selasa (29/6/2021).

Dijelaskan Luluk Nita Kumala, Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kota Kediri, untuk keperluan pendidikan dari kedua cucu Mbah Sri, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved