Breaking News:

Berita Jatim

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Golkar Jatim Setop Sementara Kegiatan Partai dan Larang Kadernya Kunker

Kasus Covid-19 yang belakangan ini terjadi lonjakan, menjadi alarm bagi semua pihak. Hal itu disadari oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji, ditemui di Surabaya Selasa (9/3/2021).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kasus Covid-19 yang belakangan ini terjadi lonjakan, menjadi alarm bagi semua pihak. Hal itu disadari oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur

Untuk sementara waktu, Partai Golkar Jatim meniadakan kegiatan kepartaian terutama yang berlangsung tatap muka. Termasuk meminta para anggota Fraksi Partai Golkar DPRD untuk tak melakukan kunjungan kerja.

Dua hal itu telah secara resmi dikeluarkan oleh DPD Partai Golkar Jatim. Dalam dua surat instruksi memuat keputusan tersebut. Dua surat itu ditandatangi oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak. 

"Ada di surat kami, ini untuk mengurangi mobilitas," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji saat dikonfirmasi dari Surabaya, Rabu (30/6/2021).

Instruksi itu berlaku hingga dua minggu ke depan serta memantau situasi terbaru pandemi Covid-19. Menurut Sarmuji, keputusan tersebut sengaja diambil lantaran pihaknya ingin turut ambil bagian dalam upaya pemutusan laju penularan. 

Sebab, dalam upaya semacam ini, seluruh pihak harus menaruh perhatian besar. Termasuk poin lainnya dalam instruksi tersebut adalah agar elemen partai di Golkar Jawa Timur turut membantu pemerintah dalam berbagai upaya penanganan yang saat ini tengah digencarkan. 

"Melonjaknya Covid-19 ini harus diselesaikan dengan partisipasi banyak pihak," ungkap Sarmuji menambahkan. 

Mengutip poin dalam surat instruksi tersebut, saat ini penghentian sementara kegiatan kepartaian itu sudah diberlakukan. Kecuali pertemuan terbatas dalam kategori sangat penting yang dihadiri tidak lebih dari 30 orang.

"Kegiatan yang dihentikan sementara sebagaimana dimaksud dapat dialihkan melalui kegiatan yang bersifat virtual," ujarnya. 

Baca juga: Sudah Dua Hari Tempat Karantina UIN Tulungagung Penuh, Kiriman Pasien Dari Puskesmas Ditolak

Disisi lain, Sarmuji yang juga anggota DPR RI itu mengajak kepada segenap Pengurus dan Kader Partai Golkar termasuk di daerah di Jawa Timur untuk terlibat aktif dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. 

"Baik yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 maupun dampak sosial yang ditimbulkan," ungkapnya. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved