Berita Jatim

Pastikan Kesiapan Layanan Penanganan Pasien, Emil Dardak Tinjau RS Lapangan Ijen Malang

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melakukan kunjungan ke RS Lapangan Ijen Malang, Senin (28/6/2021). Hal itu dilakukan untuk memastikan

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat melakukan kunjungan di RS Lapangan Ijen Malang, Senin (28/6/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melakukan kunjungan ke RS Lapangan Ijen Malang, Senin (28/6/2021). Hal itu dilakukan untuk memastikan kebutuhan penanganan Covid-19 tercukupi. 

"Kita berusaha untuk memastikan kebutuhan penanganan Covid-19 tersedia, mulai dari ketersediaan APD, proses pelepasan APD pasca tugas, pengaturan sesi kerja dan rotasi, hingga tempat makan dan bilik interaksi dengan pasien” ungkap Emil dalam keterangannya, Selasa (29/6/2021). 

RS Lapangan Ijen ini diketahui penuh lantaran lonjakan kasus Covid-19 di Malang Raya. Emil berharap tenaga kesehatan yang bekerja bisa terlindungi dengan memadai dan warga mendapat perawatan yang baik. 

“Saya tadi sudah melihat prosedur untuk melindungi tenaga kesehatan dari penularan. Saya tadi menerima beberapa aspirasi nakes terkait belum cairnya insentif sejak bulan Maret, kami segera berkoordinasi dengan pihak terkait," ungkapnya menambahkan. 

Pada kesempatan itu juga, Emil Dardak menyempatkan berbincang dengan pasien yang baru masuk. Lewat alat komunikasi, Emil memberi semangat kepada warga yang baru masuk dan sedang menunggu alokasi kamar. Kebetulan, terdapat anak kecil yang baru berusia 10 bulan juga terdeteksi positif Covid-19

“Iya saya tadi sempat berbincang melalui counter dengan warga yang baru masuk RS dan petugas keamanan yang bertugas di wilayah dalam, kita tadi berbincang dengan dipisahkan kaca dan menggunakan mic” ungkapnya. 

Baca juga: Korban Selamat Kapal Yunicee Dievakuasi ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Dari kunjungan tersebut, Mantan Bupati Trenggalek ini memastikan RS Lapangan Ijen dapat melayani pasien Covid-19 dengan maksimal. 

“RS Lapangan Ijen juga aktif berkoordinasi dengan Satpol PP Malang Raya dalam memberi data terkait kebutuhan tracing dan untuk menyikapi lonjakan pasien, tempat tidur susun mulai digunakan kembali” ungkap suami Arumi Bachsin itu. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved