Breaking News:

Berita Gresik

Resahkan Masyarakat Gresik, Penjambret Berhasil Dibekuk Seorang Pesilat

Tersangka Sahrus Siam (19),  warga Desa Rapalaok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, nekat menjambret di Jalan Raya Ambeng-Ambeng, Kecamatan

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Sugiyono
JAMBRET - Tersangka Sahrus Siam ditahan di Mapolsek Duduk Sampean akibat gagal menjambret, Selasa (29/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Sugiyono 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tersangka Sahrus Siam (19),  warga Desa Rapalaok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, nekat menjambret di Jalan Raya Ambeng-Ambeng, Kecamatan Duduk Sampeyan. Pelaku berhasil dibekuk oleh seorang pesilat, Selasa (29/6/2021).

Ferdinan Dwi (20), warga Desa Karangpilang, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, mengatakan, penjambret berhasil digagalkan saat selesai merampas ponsel, pelaku langsung dikejar dan ditarik tubuh pelaku hingga seorang tersungkur. Satu orang pelaku berhasil kabur sambil mengendarai motor.

Beruntung, tidak jauh dari tempat kejadian perkara, ada petugas Polsek Duduk Sampean sedang patroli. Sehingga, pelaku tidak sampai terjadi amuk massa. pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Duduk Sampeyan untuk  menjalani proses hukum.

Baca juga: 2 Kecamatan di Bangkalan Berubah Jadi Zona Merah Covid-19, Kapolres Cegah Teori Balon Pakai Cara Ini

"Pelaku langsung dibawa petugas  ke Polsek Duduksampean oleh anggota Polsek yang sedang patroli. Alhamdulillah, ponsel saya tidak jadi hilang," kata Ferdinan Dwi yang seorang pesilat. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto,  diwakili Kapolsek Duduk Sampeyan AKP Bambang Angkasa, mengatakan, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka  dan seorang tersangka lagi telah dikantongi identitasnya, kini dikejar Reskrim Polsek Duduk Sampeyan.

Dari pengakuan tersangka, aksi penjambretan ini telah berlangsung beberapa kali. "Tersangka beraksi di wilayah Lamongan dan Gresik. Modusnya keliling mencari calon korban yang lengah membawa ponsel," kata AKP Bambang, mantan Kasubbag Humas Polres Gresik

Diperoleh informasi, tersangka yang juga seorang pengangguran ini mengaku,  hasil kejahatan untuk bersenang-senang ditempat hiburan malam di Surabaya.

"Biasanya hasilnya saya pakai minum- minum di Surabaya," kata Sahrus Siam di hadapan penyidik. 

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved