Breaking News:

Berita Pacitan

Sunat Gratis Door to Door Polres Pacitan Peringati HUT Bhayangkara ke-75

Polres Pacitan memperingati HUT Bhayangkara ke 75 dengan cara yang unik yaitu dengan melaksanakan sunat gratis door to door atau dari pintu ke pintu.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Yoni Iskandar
istimewa/humas Polres Pacitan
Polres Pacitan memperingati HUT Bhayangkara ke 75 dengan melaksanakan sunat gratis door to door atau dari pintu ke pintu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PACITAN - Polres Pacitan memperingati HUT Bhayangkara ke-75 dengan cara yang unik yaitu dengan melaksanakan sunat gratis door to door atau dari pintu ke pintu.

Sunat gratis door to door tersebut dilaksanakan langsung oleh jajaran Polsek Ngadirojo.

Mereka mendatangi rumah warga dan melaksanakan sunat di rumah tersebut dengan standar Protokol Kesehatan.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Ngadirojo memang mempunyai latar belakang paramedis yaitu Bripka Andung Kundoko.

Untuk itu, Polsek Ngadirojo memilih untuk memaksimalkan potensi tersebut dengan mengadakan sunat gratis door to door dalam memperingati HUT Bhayangkara 2021.

Wiwit mengatakan inisiatif tersebut datang setelah Polsek Ngadirojo melihat adanya keinginan warga yang mau sunat namun tidak mampu biaya dan takut ke rumah sakit karena dampak dari covid-19.

"Akhirnya Kapolsek atas seizin saya mengambil inisiatif dengan dibantu Bhabinkamtibmas yang memiliki keahlian paramedis melakukan sunat door to door," ucap Wiwit, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Polres Pacitan Bekuk Pengepul Benur, 272 Benih Lobster yang Diamankan Dirilis ke Habitatnya

Menurut Wiwit, sunat gratis door to door tersebut selaras dengan program Polres Pacitan yang ia gagas yaitu Bhabinkamtibmas Superman (sumber informasi, probem solver, melayani door to door).

"Kemarin ada 4 anak yang sudah disunat, ini akan dilanjutkan terus apabila di wilayah tersebut ada yang ingin disunat," kata Wiwit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved